Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Ikut Program Vaksinasi

Wakil Sekjen PB HMI, Fadhlan Fadhilah
Wakil Sekjen PB HMI, Fadhlan Fadhilah

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Melihat perkembangan virus corona, pemerintah telah menetapkan sebagai bencana nasional. Dalam kaitan ini, Pemerintah terus bekerja keras melawan dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Salah satu upaya direalisasikan dalam program Vaksinasi Covid-19.

Vaksin merupakan salah satu cara terpenting yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19 serta berperan dalam memutus mata rantai virus.

Secara umum, vaksin bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri/virus penyebab penyakit tertentu. Sehingga apabila terpapar, seseorang akan bisa terhindar dari penularan ataupun sakit berat akibat penyakit tersebut.

Wakil Sekjen PB HMI, Fadhlan Fadhilah, mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah terus berupaya untuk melawan penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat dengan program vaksinasi Covid-19.

Baca:  Kasus Oknum Polisi Hajar Pasutri karena Dituduh Curi HP, Kasat Reskrim Polres Jombang :’Itu hanya salah paham’

“Terkait keamanan dan kehalalan, vaksin telah mendapatkan izin oleh BPOM. Komisi Fatwa MUI juga telah menyepakati bahwa vaksin Covid-19 suci dan halal,” kata Fadhlan diJakarta, kemarin.

Menurutnya, Program vaksin merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah menginginkan agar masyarakat serta kondisi dapat segera pulih kembali.

‘Hal ini juga tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang vaksinasi nasional,”ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dan turut mensukseskan program vaksinasi guna memutus rantai Covid-19 serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan berjalannya program vaksinasi, diharapkan masyarajat dapat turut berpartisipasi untuk menjalani vaksin Covid-19. Selain itu tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan, serta mencuci tangan pakai air mengalir dan sabun. Mari kita mengikuti prigram vaksinasi guna memutus mata rantai virus corona sehingga Indonesia terbebas dari Covid-19,”pungkasnya.@wn

Baca:  Sudah 3 Kali simulasi UNBK, Siswa Merasa Masih Kurang karena Belum Terbiasa