Astra Life Luncurkan Flexi Health dan Medicare Premier

Para pembicara webinar zoom Astra Life luncurkan produk baru Flexi Health dan Medicare Premier, Rabu (17/2/2021). Foto: Rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Kesehatan itu penting bagi manusia, apalagi di tengah pandemi Covid-19 untuk selalu menjaga kesehatan. Alangkah baiknya membeli asuransi agar melindungi kesehatan bilamana sewaktu-waktu masuk rumah sakit yang biaya kesehatan cukup mahal.

Salah satunya, asuransi Jiwa Astra (Astra Life) meluncurkan dua produk terbaru perlindungan jiwa dan kesehatan yang mencakup segala segmen yakni Flexi Health dan Medicare Premier.

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengatakan Flexi Health adalah produk asuransi murni dengan manfaat Santunan Rawat Inap hingga Rp 1 Juta perhari. Sedangkan Medicare Premier adalah produk asuransi tambahan yang memberikan Manfaat Jaminan Perawatan Medis yang menyeluruh, premium serta berlaku hingga ke seluruh dunia tanpa khawatir akan inflasi akibat kenaikan harga biaya kesehatan.

“Kedua produk ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang pada pelanggan, apabila sampai terkena risiko sakit.,” ujar Windawati pada press conference melalui webinar zoom, Rabu (17/2/2021).

Ia menjelaskan, kondisi pandemi secara tidak langsung meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Apabila seseorang terkena risiko sakit, selain perawatan medis, juga memerlukan dua hal, yaitu yang pertama adalah cinta dalam bentuk perhatian dari keluarga dan orang-orang terdekat, dan yang kedua adalah biaya, dimana ada rasa tenang yang dirasakan ketika biaya perawatan tidak menjadi beban, dan keuangan tetap terjaga.

Baca:  Lakalantas Karambol PonorogoTewaskan Dua Pengendara Motor

Dengan semangat untuk membantu masyarakat mencintai hidup atau Love Life, menurutnya Astra Life meluncurkan kampanye untuk mengajak masyarakat sadar akan pentingnya memiliki proteksi kesehatan yaitu Urusan Sehat No Worries #iGotYourBack.

“Kami ingin semakin dekat dan menjadi jawaban atas kebutuhan asuransi jiwa dan kesehatan yang diperlukan masyarakat, melalui inovasi produk dan layanan dengan akselerasi digital yang fokus pada kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan khususnya dalam masa pandemi ini,” kata Windawati.

Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life, memaparkan FlexiHealth memberikan manfaat Santunan Rawat Inap hingga 1 juta per hari dan tanpa cek medis. Produk yang juga terdapat melalui laman e-commerce ilovelife.co.id ini sangat fleksibel dimana pelanggan dapat mengatur sendiri berbagai manfaat tambahan yang ada seperti santunan rawat inap ICU, penggantian biaya pembedahan, santunan penyakit kritis, dan lain-lain, dengan premi mulai belasan ribu rupiah per bulan.

Baca:  Prudential Tawarkan Produk Perlindungan Kondisi Kritis Tanpa Batasan Jumlah Penyakit

Produk ini dapat menjadi pelengkap asuransi kesehatan yang sudah dimiliki sebelumnya baik yang didapat dari perusahaan tempat bekerja maupun secara pribadi.

“Produk ini merupakan kombinasi dari AVA Life Protection dan AVA Health Protection ditujukan untuk segmen milenial yang mencari perlindungan yang fleksibel, terjangkau dan bisa dibeli secara online,” kata Handayani.

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang memerlukan perawatan medis menyeluruh, premium, serta dapat digunakan hingga ke seluruh dunia, maka dapat memilih Medicare Premier.

Asuransi tambahan ini memberikan jaminan perawatan rumah sakit hingga 30 miliar per tahun dengan kamar privat “one bed one bathroom” tanpa perlu khawatir akan inflasi biaya kesehatan yang tinggi setiap tahun, dan biaya perawatan dibayarkan sesuai tagihan berdasarkan plan yang dimiliki dengan fasilitas kartu cashless.

Baca:  Warganet Sebut Kades di Mubar Siapkan Baju Kampanye Untuk Kepentingan Politik di Muna

Selain itu, pelindungan hingga usia 99 tahun mencakup berbagai perawatan mulai dari sebelum rawat inap hingga setelah rawat inap, akomodasi pendamping dan diperkaya dengan manfaat tambahan rawat jalan dan gigi.

Medicare Premier ini dapat ditambahkan pada produk asuransi dasar AVA iBright yang dapat diperoleh melalui Financial Network Advisor Astra Life dan juga ditambahkan pada produk asuransi dasar lain seperti AVA iSmart dan AVA iFuture Premier di mitra Bancassurance, dan PermataBank.

“Kondisi pandemi yang masih berlanjut membuat tingkat risiko kesehatan saat ini masih tinggi, dan bisa terjadi kepada siapa saja. Karena itu, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk tidak lengah, bersama-sama terus menjaga pola hidup sehat dan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan yang memberikan jaminan atas biaya perawatan dikala sakit,” tutur Handayani. @Rudi