Pencuri Alfamart Tanjungsari Akhirnya Dibekuk Satreskrim Polres Pacitan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM :
Setelah satu bulan lamanya menjadi PR Satreskrim, akhirnya DCA ( 16 ) pelaku pencurian Alfamart di jalan Panglima Sudirman Tanjungsari Kabupaten Pacitan akhirnya dibekuk unit Satreskrim Polres Pacitan pada Rabu ( 17/2/2021).

Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menjelaskan, pelaku DCA kesehariannya berjualan minuman di depan Alfamart dan setiap hari jika buang air kecil ke Alfamart tersebut.

” Mungkin sudah biasa dan mengetahui situasi minimarket tersebut. Pelaku mempunyai niat jelek dan kebetulan saat itu diberlakukan jam malam saat pandemi,”ucapnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu pelaku menjalankan aksinya melalui atap,lalu langsung menuju ke brankas ” atas kelalaian para karyawan, kunci tersebut tergeletak disamping brangkas ” lantas pelaku membuka dan mengambil isi uang tersebut. Selain itu pelaku juga mengambil 1 slop rokok, ” jelas Kapolres.

Baca:  Satgas Pencegahan Corona Gelar Rapat Perdana, ini Hasilnya

Masih menurut Kapolres, usai kejadian itu Satreskrim sempat kesulitan menangkap pelaku DCA ” karena CCTV yang berada di minimarket tersebut tidak begitu jelas, namun berkat kesigapan unit Satreskrim Polres Pacitan dengan melakukan tracing HP pelaku, akhirnya pelaku bisa kami tangkap.

” Penangkapan pelaku DCA dilakukan pagi hari pada pukul 05.00 Wib pagi di kosnya yang berlokasi di Desa Ploso tanpa perlawanan. Lantas jajaran Satreskrim membawa pelaku beserta barang bukti yang digunakan pelaku saat beraksi ” 1 buah jaket,1 celana panjang, sandal jepit, HP dan 1 slop rokok. Tak hanya itu saja, 1 unit sepeda motor pembelian dari hasil curian dan uang sebesar Rp 15 juta sisa dari hasil pencurian Rp 60 juta, ” ujar Kapolres saat press rilies pada Kamis ( 18/2/2021 ).

Baca:  KPU Pamekasan Tetapkan Dua Calon Peserta Kontestasi Pilkada 2018

” Pelaku dijerat pasal 363 ayat (3e) dan ayat (5e) KUHPidana dengan ancaman penjara 7 tahun,” pungkas Kapolres. (Lc)