Musda ke 5 DPD PAN Ponorogo Digelar Secara Virtual, 13 Kandidat Ketua

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Musyawarah Daerah ( Musda) ke V DPD Partai Amanat Nasional(PAN) Ponorogo berlangsung sederhana di Rumah Makan Ecco Kitchen, Jalan Batoro Katong, Kamis(18/02/2021)

Dalam musyawarah kelima tersebut sedikitnya ada 13 kandidat ketua yang akan memimpin partai berlambang matahari itu.

Namun Musda kali ini berbeda dengan Musda sebelumnya. Karena, di masa pandemi ini tidak ada pemilihan langsung yang dilajukan DPC.

Menurut Puryono, bendahara DPD PAN Ponorogo yang juga masuk dalam kandidat ketua, munculnya 13 nama kandidat ketua disebabkan adanya pembukaan pendaftaran di kantor DPD beberapa waktu lalu.

“Diantaranya ada nama Burhanudin ketua DPD sebelumnya dan termasuk saya sendiri,” tandasnya.

Anggota Komisi D DPRD Ponorogo itu menambahkan, untuk mekanisme pemilihan ketua DPD, 13 nama yang terdaftar diserahkan ke DPP.

Baca:  Danrem 081/DSJ Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Waduk Bendo

Kemudian DPP akan membentuk tim formatur (dua minggu) untuk membentuk kepengurusan DPD PAN Ponorogo.

“Inilah mekanisme yang berbeda dari sebelumnya di era pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Puryono berharap, dengan kepemimpinan DPD yang baru nanti dapat membuat PAN Ponorogo lebih berkembang dan hebat. Diantaranya, dengan bertambahnya jumlah anggora DPRD Ponoorogo.

Salah satu keberhasilan kepengurusan adalah diukur dari jumlah anggota DPRD.

Sementara itu, Sugiri Sancoko Bupati terpilih yang hadir dalam Musda ke 5 ini berharap, Musyda ini tidak melupakan semangat organisasi.

“Musyda adalah keniscayaan. Jangan berebut, karena pengurus kemudian melupakan organisasi. Semangatnya sama untuk bersama-sama membangun bangsa ini lebih baik,” ujarnya.

Sugiri mengatakan, Musyda tentu berjalan sesuai mekanisme partai. “Apapun yang terjadi serahkan kepada mekanisme partai,” sebutnya.

Baca:  Media Diminta Bantu Sosialisasi dan Edukasi Melawan COVID-19 ke Masyarakat

Dan dengan kepengurusan yang baru, ia berharap PAN menjadi partai yang makin besar dan mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik.

“Semua kader PAN bagus-bagus, setelah dinominasi tentu saja siapapun berdasarkan rapat dan musyawarah hasilnya sesuai amanah rakyat itu yang paling penting,” pungkasnya.