Menerima Vaksin ke 2, Sugiri: Pemerintah Tidak akan Menjerumuskan Rakyat

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko dan Lisdyarita menjalani vaksinasi Covid-19 yang kedua, Kamis(18/02/2021).

Tim vaksinasi berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo dipimpin langsung Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini.

“Vaksin itu ternyata tidak sakit. Vaksin yang tahap pertama memang sempat takut akhirnya tensi naik. Saya khawatir pegel apa ternyata dampak itu tidak ada,” ucap Bupati Terpilih Sugiri Sancoko kepada awak media.

Ia berharap, suplai vaksin berjalan lancar dan bisa menjangkau seluruh warga Ponorogo.

“Ini vaksin kedua, mudah-mudahan ke depan lancar suplainya dan rakyat menyadari vaksin itu penting agar corona segera enyah bumi pertiwi,” tegasnya.

Sugiri Sancoko berharap agar masyarakat Ponorogo menyambut baik vaksinasi yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di Ponorogo.

Baca:  PDIP Ponorogo Instruksikan Tolak Hutang Rp200 Miliar, Tidak Ingin Anggotanya Mati Konyol

“Kan tidak mungkin pemerintah menjerumuskan rakyatnya. Anjuran pemerintah pasti benar. Jadi monggo dulur-dulur saya, jangan takut divaksin, jangan mikir yang tidak-tidak, pemerintah hadir untuk rakyat,” paparnya.

Untuk itu, Sugiri berharap agar masyarakat tidak khawatir tentang vaksin,”yang dibaca jangan yang hoax, bacalah yang ada literasinya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan(Kadinkes) Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini, usai melakukan vaksinasi kepada tokoh masyarakat sekaligus Bupati terpilih Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita menjelaskan vaksin akan bekerja membetuk antibodi pada hari ke 14 kemudian dilanjutkan vaksinasi dosis ke 2.

Selanjutnya vaksin akan optimal dalam pembentukan antibodi pada hari ke 38.

“Sebagai tokoh masyarakat kesehatan beliau tidak masalah. Ini menunjukkan tidak ada efek buruk yang ditimbulkan, biasanya efek sementaranya adalah sering lapar dan mengantuk saja. Saya harapkan dengan vaksinsi pada Pak Sugiri Sancoko sebagai tokoh masyrakta ini menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Ponorogo untuk tidak takut divaksin,“terangnya.

Baca:  Pemerintah Pastikan Penerbangan Haji Kloter Pertama di Bandara Juanda Lancar