Gubernur Jatim Bersama Bupati Bangkalan Turun Tangan Selamatkan Puluhan Ikan Paus Terdampar

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron ikut turun tangan. Menyelamatkan puluhan Ikan paus yang masih hidup dan terdampar di pesisir pantai Desa Pangpajung Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan Madura Jatim, Jum’at, (19/2/2021).

Menurut penjelasan Gubernur Jatim, sebenarnya masyarakat dan relawan setempat sudah berusaha melakukan penyelamatan. Tetapi mengalami kesulitan karena ikan paus yang berjumlah 49 ekor itu bobotnya sangat berat. Sehingga mengalami kesulitan untuk mengembalikan ketengah laut.

“Dari 49 ekor ikan paus, hanya 3 ekor yang berhasil dikembalikan ketengah laut. Sisanya tidak tertolong lagi,” terang Khofifah Indar Parawansa.

Terkait dengan penguburan massal terhadap ikan paus yang tidak terselamatkan. Gubernur Jatim sudah melakukan koordinasi dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR Surabaya. Agar mengirim eskavator untuk menguburkan ikan paus yang mati.

Baca:  Rajin Zdikir, Siswa Sederhana Ini Raih Hadiah Utama Sepeda Motor Jalan Sehat HPN

“Kita sudah berkoordinasi dengan FKH UNAIR Surabaya agar secepatnya mengirim eskavator. Untuk menguburkan puluhan ikan paus yang mati,” pungkasnya. (sumaryanto.kanalindonesia.com).