Lanud Halim dan Yonko 461 Paskhas Kerahkan Personelnya Bantu Korban Banjir di Cipinang Melayu

Evakuasi korban banjir
Evakuasi korban banjir

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Untuk membantu warga yang terdampak banjir, Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas mengerahkan sejumlah personel untuk membantu warga di lokasi yang terdampak banjir di kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, kemarin.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., menyampaikan, apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI AU di Lanud Halim dan sekitarnya merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di lingkungan sekitarnya, yang juga sesuai dengan arahan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, agar TNI AU dapat hadir untuk membantu dan peduli dengan masyarakat di sekitarnya.

Kepada seluruh personel, Danlanud juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, serta selalu mengutamakan protokol kesehatan dan juga safety sehingga tugas dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Baca:  DPO Kasus Begal di Indramayu, Tewas di Persembunyianya di Ponorogo

Sementara itu Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Noto Casnoto, melalui Kasikamhanlan Lanud Halim P Letkol Pas Tohirin mengatakan, Lanud Halim Perdanakusuma menyiagakan sebanyak 60 personel ditambah 75 personel Yonko 461 Wing 1 Paskhas, dimana para personel telah terbagi dalam beberapa tim yang dilengkapi 10 buah LCR untuk membantu warga apabila terjadi musibah banjir.

Kasikamhanlan menjelaskan, tim ini akan disiagakan untuk membantu apabila terjadi banjir di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kebon Pala dan Kelurahan Cipinang Melayu. Untuk di kelurahan Cipinang Melayu sendiri, sebanyak 40 personel diturunkan Lanud Halim dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas dengan 4 buah LCR yang terbagi dalam 2 tim.

“Kita prioritaskan membantu korban banjir di Kelurahan Cipinang Melayu karena kondisi ketinggian air disana sudah mencapai satu meter lebih”, jelasnya.

Baca:  LOTTE gelar acara mendongeng LOTTE Choco Pie Storytime, Together

Selama evakuasi, sekitar 40 KK dari wilayah RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu yang sudah dievakuasi oleh prajurit dari Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Paskhas.@wn