Koptu Acha Bantu Percepatan Pembangunan Gereja Di Papua

YAPEN, KANALINDONESIA.COM Sebagai bentuk kepedulian dalam menunjang fasilitas ibadah, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Koptu Acha Rukdin terjun langsung dalam membantu proses pembangunan Gereja GKI Imanuael Baro, yang terletak di Kampung Batu Zaman, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Papua, Sabtu (20/2/21).

Dalam kegiatan ini, Koptu Acha menuturkan, bahwa dirinya ikut serta bersama warga dan Jemaat dalam membantu melakukan pengikatan rangka besi cakar ayam, dengan tujuan agar dapat mempercepat proses pengecoran pondasi bangunan gereja.

“Apapun yang tujuannya itu untuk kebaikan, apalagi yang berkaitan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kami sebagai Babinsa siap berikan dukungan tenaga tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dan Rakyat benar-benar bisa dapat dirasakan oleh warga, bukan sekedar slogan semata,”kata Koptu Acha.

Baca:  Imbas Puluhan PedagangTerkonfirmasi Positif Covid - 19, Akhirnya Pasar Cempaka Putih di Sterilkan

Disisi lain, angota Jemaat GKI Imanuel Baro sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa.

“Tindakan dari Babinsa ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TNI yang selalu berada bersama warga dalam membantu setiap kegiatan. Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan gereja ini,” ujar salah satu Jemaat yang tidak ingin disebut namanya.@wn