Reses di Kejari Ponorogo, Johan Budi: Hukum Harus Tajam ke Bawah dan ke Atas

Johan Budi saat berbincang dengan Kajari Ponoroo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi Sapto Prabowo melakukan resesnya denan mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo, Jum’at (19/02/2021).

Johan Budi mengatakan, kunjungannya merupakan silaturahmi dan pengenalan pada Kejari Ponorogo. Selain itu, Johan Budi menanyakan tentang kendala yang dihadapi dua institusi penegak hukum itu.

“Saya melakukan kunjungan di Ponorogo dalam rangka reses. Karena saya dulu ada di Komisi II, sekarang di Komisi III, tujuan utama untuk silaturahmi dan mendengar kendala yang dihadapi institusi. Di Kejari Ponorogo, saya tadi juga menanyakan tentang tupoksi – tupoksi Kejaksaan,” kata Johan Budi.

Komisi III DPR RI bermitra dengan penegak hukum seperti Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan. Terkait penegakan hukum, menurut mantan Jubir Kepresidenan periode 2016 – 2019 itu, hukum harus tajam baik ke atas maupun ke bawah.

Baca:  Apel Gelar Pasukan, Satgas Penanggulangan Bencana Alam Lintas Instansi di Ponorogo

“Hukum itu jangan tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Hukum harus tajam ke semua sisi. Kami di Komisi III dengan mitra juga banyak membicarakan tentang restorasi hukum. Di mana hukum itu jangan hanya penegakan hukum saja, namun juga harus ada keadilan pada masyarakat,” ujar mantan Jubir KPK periode 2004 – 2016 itu.

Selain ke dua tempat tersebut, Johan Budi juga mengunjungi beberapa tempat lain yaitu Polres, Pengadilan Negeri, Kantor Imigrasi, dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Ponorogo.