Kunjungi Polres Ponorogo, Johan Budi: Menegakan Hukum Jangan Karena Intervensi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Mengawali reses pertama sebagai anggota komisi III DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo mengunjungi Polres Ponorogo yang merupakan salah satu mitra kerjanya, Jumat (19/02/2021).

Johan Budi sebelumnya merupakan anggota komisi II dengan mitra kerja seperti BPN, KPU dan Bawaslu. Namun sejak beberapa waktu lalu dipindahtugaskan oleh fraksi PDIP masuk di komisi III dengan mitra kerjanya adalah Kepolisian, Kejaksan, Pengadilan Negeri dan Kemenkumham.

Ditemui di ruangan Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz , Johan Budi menanyakan apakah ada kendala dalam pelayanan masyarakat di Ponorogo, serta membahas  program kerja Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan saat fit and propertest, yaitu konsep restorasi justice dari Kapolri baru dalam hal penegakan hukum adalah polisi bisa menegakkkan hukum dengan cara yang  humanis.

Baca:  Diduga Depresi Hernia Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Ponorogo ini Ditemukan Gantung Diri

“Menegakkan hukum  jangan sekedar An Sich hukumnya saja , tapi juga melihat rasa keadilan masyarakat. Kapolri  juga berpesan kepada Kapolres bahwa  dalam menegakkan hukum semua  harus diperlakukan sama. Jangan menegakkan hukum karena faktor- faktor intervensi dan politik,”jelas Johan Budi  Sapto Pribowo.

Mantan juru bicara KPK  ini,  juga menyampaikan bahwa dalam penegakan hukum jangan sampai tumpul keatas tapi tajam kebawah. Namun, harus tajam kepada semuanya sehingga mampu memenuhi rasa keadilan masyarakat. (Amar_kanalindonesia.com)