Kembali, Personel Lanud Halim Bantu Evakuasi Warga di Lokasi Banjir

Anggota TNI sedang evakuasi korban banjir
Anggota TNI sedang evakuasi korban banjir

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Sebanyak 40 personel Lanud Halim Perdanakusuma dengan dilengkapi 8 buah perahu karet LCR (Landing Craft Rubber) diturunkan untuk kembali membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah kelurahan Halim Perdanakusuma dan Cipinang Melayu, kemarin.

Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Noto Casnoto melalui Kasikamhanlan Lanud Halim P Letkol Pas Tohirin, sesuai arahan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo M.M., M.D.S dalam membantu evakuasi warga yang terdampak, agar seluruh personel tetap mengutamakan keselamatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam pelaksanaanya.

Lebih lanjut, Kasikamhanlan mengatakan, sejak pagi personel yang telah dibagi dalam dua tim ini sudah berada di lokasi untuk dapat memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan evakuasi.

Baca:  Dharma Pertiwi Dan OASE Gelar Rapit Test Bagi 400 Warga Kemayoran

“Setelah tiba di lokasi mereka akan bergabung bersama personel dari Koopsau I dan Wing I Paskhas serta satuan lain untuk selanjutnya melakukan proses evakuasi,”katanya.

Untuk sementara, sekitar 120 KK sudah dievakuasi oleh tim Lanud Halim Perdanakusuma dari beberapa RT di Kelurahan Halim Perdanakusuma dan Cipinang Melayu.@wn