Bendum KITA Beri Bantuan untuk Pengungsi Korban Banjir Jakarta

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM – Akhir pekan ini, wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi didera banjir. Ribuan rumah terendam air, ribuan kepala keluarga harus mengungsi. Saat ini memang pemerintah cekatan untuk memberikan bantuan, namun pemerintah memiliki keterbatasan perlu kerlibatan warga untuk meringankan beban para korban banjir.

Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) mengambil peran itu, melihat kondisi warga yang butuh bantuan, KITA berinisiatif mengumpulkan bantuan dan menyalurkannya ke para pengungsi korban banjir Jadetabek.

Bendahara KITA, Camelia Panduwinata Lubis terjun langsung ke beberapa titik banjir, salah satunya di daerah Pondok Gede Permai, Jati Asih. Selain memberikan bantuan KITA juga kerja bakti membersihkan selokan yang tertutup sampah.

Baca:  Aturan Baru Label Susu Kental Manis Lindungi Konsumen dan Produsen

“Tadi kita bantu daerah banjir di Pondok Gede Permai Jati Asih. KITA menyerahkan bantuan 100 buah kasur dan 100 buah tikar serta membagikan makanan dan minuman kepada masyrakat,” ujar Canmelia Panduwinata Lubis kepada wartawan, Minggu (20/2).

Camel yang juga merupakan politisi Golkar ini tak malu untuk turun ke selokan serta membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir. Ia berharap bencana banjir di Jadetabek bisa segera berakhir, selain itu Camel pun menyinggung pemerintah untuk terus mencari solusi agar banjir tahunan di wilayah Ibukota dan sekitarnya dapat berhenti.

Selain Camel, pengurus KITA yang hadir yakni Wabendum Alfani, KITA bidang SDM dan Training Lili Meco, Mex Lubis, Sultan, serta sejumlah relawan dan simpatisan KITA.

Baca:  Generasi Milenial Apresiasi Kerja Empat Tahun JKW-JK