Sehari, Polres Jombang Ringkus 5 Orang Kasus Sabu Salah Satunya Pasangan Kekasih

Dua dari lima tersangka yang merupakan pasangan kekasih

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Dalam sehari Polres Jombang amankan 5 pelaku jaringan pengedar sabu. Para tersangka merupakan satu kelompok jaringan, dua diantaranya pasangan kekasih.

Kelima tersangka, diantaranya empat laki-laki dan satu perempuan, ERH (28) warga Desa Pulo Lor Jombang dan SF (23), warga Pundong, Kecamatan Diwek merupakan sepasang kekasih.

Tiga tersangka lain, ZA (44) warga Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, DA(33) dan DBS warga Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang.

Kelima tersangka diamankan di tempat berbeda pada waktu yang sama Jumat (19/2). Kasat Rrsnarkoba Polres Jombang, AKP Moch. Mukid menjelaskan kelima tersangka merupakan satu kelompok jaringan.

“Salah satu tersangka merupakan bandar yaitu Bebek yang kami amankan di ceweng. Penangkapan dilakukan dan barang bukti yang diamankan berupa 9,01 gram sabu, timbangan, alat isap, uang tunai dan ponsel,” ucap Mukid pada Senin (22/2/2021).

Baca:  Wabup Trenggalek Lepas Peserta Gerak Jalan

Setelah ditangkap, Bebek diintrogasi bahwa sabu yang dia miliki berasal dari ERH dan SF.

“Kemudian penangkapan dilakukan pada ERH dan SF di pinggir jalan raya Desa Pandanwang. Dari mereka berdua kami menyita 2,31 gram sabu, pipet kaca dan dua unit handphone (HP),” jelasnya.

Lalu dilanjutkan penangkapan kedua tersangka lainnya Didit dan Donal. Didit diringkus di pinggir jalan raya Diwek, sementara Donal ditingkus saat berada dirumahnya.

“Dari tersangka Didit, polisi menyita sabu seberat 0,25 gram dan 1,28 gram; alat isap dan HP. Dan dari tersangka Donal disita sabu berat kotor 0,25 gram beserta HP miliknya,” bebernya.

Kelima tersangka melanggar pasal 114 ayat (1) Jo. pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca:  Polres Bangkalan Buat Tidak Berkutik Tersangka Pemeras di 9 TKP

“Ancaman hukuman 20 tahun penjara,” pungkasnya.(GIT)