Alhamdulillah.. Kakek Puadin Dapat Hadiah Rumah Dari Polres Sampang, Ceritanya Begini

SAMPANG, KANALINDONESIA.COM: Sempat viral di sosial media karena tinggal di gubuk reyot bersama sapi peliharaannya selama 38 tahun terletak di Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Kini kakek Puadin pun bisa tinggal dirumah yang layak.

Bangunan layak huni baru ini resmi diserahkan Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz dengan memberikan kunci rumah secara simbolis kepada kakek Puadin, pada hari ini Senin (22/2/2021).

Seperti diketahui, kakek Puadin sebelumnya tinggal di tempat sangat memprihatinkan, karena berdiri di tanah seluas 3×3 meter.

Kapolres Sampang, AKPB Abdul Hafidz mengatakan, bahwa dalam pembuatan rumah Kakek Puadin merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi Polres Sampang dengan bantuan dari beberapa pihak yang peduli dengan kondisi bapak Puadin sehingga terbangunlah rumah layak huni seperti sekarang.

Dirinya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek setempat beserta anggotanya dan masyarakat sekitar.

Sebab, telah ikut serta membangun rumah mulai pembongkaran sampai dengan mendirikan bangunan yang layak huni ditempati oleh Kakek Puadin.

“Di sini adalah bentuk Pemolisan prediktif dimana ada permasalahan disitu ada kolaborasi sehingga terwujudlah jiwa gotong royong,” ujar Kapolres AKBP Abdul Hafidz kepada Kanalindonesia.com, (22/2).

Sementara, Kepala Desa Batuporo Timur Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang tersebut menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Kapolres Sampang yang telah membangun sebuah rumah layak huni untuk ditinggali Kakek Puadin.

“Karena sebelum mempunyai rumah, bapak Puadin hanya tidur bersama sapinya dikandang, alhamdulillah Kapolres Sampang sudi membangun rumah layak huni untuk Kakek Puadin,” pungkasnya. Ady