Melalui Gadik,Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos 3/A Tembut Kalama Berikan Motivasi Juang Kepada Anak Perbatasan

BOVEN DIGOEL, KANALINDONESIA.COM : Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Selatan, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 174/ATW Merauke, Pos 3/A Tembut Kalama Jajaran Kipur A , Melaksanakan Tenaga Pendidik (Gadik) disekolah Dasar Negeri (SDN) Persiapan Amupkim, Kabupaten Boven Digoel,Distrik Nienatie,Tembutka, Senin (22/2/21).

Kegiatan tersebut Dipimpin Danpos Pos 3/A Tembut Kalama Serka Irvan Surianto, pelaksanaan Gadik berupa belajar mengajar materi pelajaran dan wawasan kebangsaan, juga memberikan buku serta alat tulis kepada siswa – siswi SDN, guna memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa – siswi untuk lebih giat dalam belajar.

Penyampaian Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata menjelaskan, kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos, bahwasanya kehadiran personelnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak – anak di wilayah perbatasan Indonesia, Papua.

Baca:  Kuliah Umum Moeldoko di Hadapan Wisudawan Universitas Negeri Padang: Kita Siapkan Generasi Indonesia Emas Mulai Hari Ini!

“Kemudian itu sudah kewajiban kami, yaitu tidak hanya melaksanakan pengamanan, namun memberikan pelayanan dan sarana pendidikan kepada daerah perbatasan. Harapannya Melalui Kegiatan Gadik ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak – anak perbatasan untuk meraih cita – cita mereka,” jelas Dansatgas.@wn