Optimalkan Kinerja Pemerintahan, Pemdes Wates Tanjung Lantik Dua Perangkat Desa

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa (Kades) Desa Wates Tanjung H. Achmad Yani, no 141/05/437.109.08/2021, usai melakukan penjaringan perangkat desa, melalui panitia yang telah di bentuk, menetapkan Achmad Bayu Adi Priyanto di sahkan sebagai Kepala Dusun Ngampon dan Uswatun Hasanah sebagai Kepala Dusun Sidomasek.

Melalui rekrutmen Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D) di desa setempat. Sebelumnya, yang mendaftar sebagai kandidat perangkat desa ada 8 orang, namun, yang lolos seleksi yakni, Achmad bayu adi Priyanto dan Uswatun Hasanah keduanya menjabat sebagai Kepala Dusun (Kasun).

Pada Selasa (23/2) Pemerintah Desa setempat melaksanakan pelantikan perangkat desa yang lulus seleksi. Yang bertempat di pendopo Balai Desa Wates Tanjung Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, Jatim, mulai pukul 09.00 hingga 10.45.

Baca:  2.387 Miras Ilegal Di Musnahkan

Kepala Desa Wates Tanjung H. Achmad Yani berpesan kepada perangkat desa yang di lantik, di harapkan, tidak untuk mencari pekerjaan tapi mengabadikan diri kepada pemerintahan Desa. Dengan tulus dan ikhlas.

“Yang kami butuhkan di desa ini adalah dedikasi dan loyalitas untuk bersama-sama membangun desa partisipasif,maju dan mandiri,” pesanya.

“Saya ucapkan selamat bagi Kasun yang baru, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Camat Wringinanom Suwartono mengatakan, kepada perangkat desa yang di lantik saya ucapkan selamat, kedepan tugas panjenengan adalah membantu kepala desa, dengan semua program yang telah di planningkan.

“Mulai sekarang panjenengan sudah mengemban tugas di Wates tanjung, dan segera berkoordinasi dengan sesepuh.
Tugasnya, membantu tugas Kades untuk membangun desa, secara bersamaan,” paparnya.

Baca:  Tulungagung Mantapkan Personil dan Perlengkapan Hadapi Musim Penghujan

Sebagai ketua Gugus tugas covid-19 di kecamatan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas partisipasi warga dalam membantu tugas pemerintah untuk memutus mata rantai virus korona, di tengah PPKM berbasis mikro.

“Alhamdulillah, tren kasus aktif korona di Wringinanom, bisa di redam, terbukti dengan yang terpapar turun dan yang sembuh naik,”sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus Yulianto menyampaikan, kami ucapkan selamat untuk perangkat desa yang baru, agar bisa mengemban tugas dengan baik dan tetap menjalankan tugas dengan sesui regulasi, sesuai pakta integritas yang telah di tanda tangani.

“Sesuai sumpah jabatan yang telah di laksanakan dan pakta integrasi yang telah panjenengan tanda tangani, jangan sampai, baru beberapa bulan setelah menjabat sebagai Kasun, lantas mengundurkan diri, itu jangan sampai terjadi, terus jalankan amanah sesuai aturan yang berlaku,”pungkasnya.

Baca:  Jelang akhir masa jabatan,Doa Bersama Menjadi Pengantar Akhir Tugas Kapolres Gresik

Tampak hadir dalam momen tersebut, Camat Wringinanom Suwartono, Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus Yulianto di wakili oleh Waka Polsek Wringinanom IPTU Godith, Pengurus AKD Wringinanom, Kepala Desa Wates Tanjung H.Ahmad Yani, BPD, Linmas, Satpol-PP Kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Irwan_kanalindonesia.com)