BOLA, KANALINDONESIA.COM: Mungkin kini Newcastle dipandang klub yang bisa meraih kejayaan kembali dengan kekayaan yang dimiliki, proses akuisisi pemilik baru yang sempat menemukan masalah sejak tahun lalu akhirnya bisa terwujud tahun ini. Beragam cerita tentu mengiringi pembelian fantastis tersebut.

Namun, ada satu harapan yang barangkali patut dikemukakan setelah proses akuisisi ini berhasil.

Harapan itu tak lain datang dari legenda klub, Alan Shearer.

Shearer sejatinya memiliki harapan yang tak terlalu muluk bagi klub yang pernah dibelanya itu.

Penyerang ikonik timnas inggris ini hanya ingin The Magpies tampil lebih kompetitif di Liga Inggris.

Selain itu, ia ingin klubnya bisa memiliki ambisi untuk meraih lebih banyak hasil positif.

Harapan tersebut sejatinya bukan hal yang baru diungkapkan oleh Shearer.

Top skorer Newcastle United itu mengungkapkan harapannya tersebut sekira Bulan September 2021 lalu.

Ia sudah habis kesabaran melihat performa timnya yang tak memiliki ambisi sama sekali.

“Saya benci melihat apa yang terjadi dengan klub saya ini, klub ini menjadi klub yang suram dan hampa,”ungkap Shearer dikutip dari laman Express.

Bukan tanpa alasan sang legenda mengungkapkan hal tersebut, pasalnya Newcastle harus berjuang hengkang dari zona degradasi di setiap musimnya.

Pemilik sebelumnya pun seakan tak mau mengambil tindakan ekstra untuk menyelamatkan citra klub.

Harapan Alan Shearer untuk melihat Newcastle United lebih berprestasi bisa saja menjadi kenyataan.

Di bawah manajemen baru, klub kemungkinan besar akan mendapat sentuhan dan pendekatan baru.

Gebrakan Newcastle United di bawah kepemilikan baru dikabarkan akan dimulai pada bursa transfer Januari 2021. Newcastle United yang telah resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi pada Kamis lalu sejatinya memiliki dana yang bisa dibilang tak terbatas.

Newcastle dilaporkan akan menggelontorkan dana mencapai 190 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,7 triliun pada musim dingin nanti. Laporan itu menuliskan bahwa Newcastle masih di zona aman dengan dana belanja 190 juta poundsterling tanpa khawatir terkena ganjaran Financial Fair Play (FFP). Hal ini bisa terjadi karena pemilik Newcastle United sebelumnya, Mike Ashley, hampir tak pernah mencemplungkan belanja pemain di bursa transfer yang membebankan keuangan klub. Lalu, siapa target Newcastle pada bursa transfer Januari 2021?

Beberapa nama yang telah mencuat untuk mendekat ke ST James park diantaranya adalah duo Paris Saint-Germain, Keylor Navas dan Mauro Icardi. Marca mengabarkan bahwa kiper PSG, Keylor Navas, menjadi salah satu target transfer Newcastle. The Magpies akan memanfaatkan situasi Navas yang saat ini posisinya sebagai kiper utama PSG terancam dengan kehadiran Gianluigi Donnarumma.

 

Sementara itu, Calciomercato mengklaim Newcastle telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dan Juventus dalam perburuan Mauro Icardi. Tak hanya soal pemain, The Magpies juga dikabarkan akan melakukan pergantian kursi pelatih yang saat ini ditempati Steve Bruce. Menurut Mirror, Eks pelatih AS Roma Paulo Fonseca dilaporkan menjadi kandidat pengganti Bruce. Paulo Fonseca termasuk diantara nama-nama yang dipertimbangkan oleh PIF, PCP Partners, dan Reuben bersaudara. Selain Fonseca, nama bos Rangers Steven Gerrard juga turut mencuat. Legenda Liverpool itu dilaporkan tertarik untuk menjadi bagian dari revolusi Newcastle.

Menarik untuk melihat Newcastle United yang memiliki segudang sejarah kembali bangkit dan meraih kejayaannya.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here