Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Saat Melakukan Kunjungan Kerja di Kejari Surabaya, (foto: Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir didampingi Anggota DPR RI Arteria Dahlan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Senin (11/10/2021). Dalam kunker itu, Adies Kadir juga membahas terkait penambahan anggaran untuk Pidana Khusus.

Adies mengatakan kenaikan anggaran yang rencananya hingga dua kali lipat tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja dari aparat Korps Adhyaksa dalam penanganan kasus-kasus korupsi.

Karena menurut Adies, anggaran untuk Pidsus selama ini dinilai sangat kurang. Disela kunkernya itu, Adies membeberkan bahwa selama ini dalam penanganan satu perkara anggaran yang didapat hanya Rp100 juta.

“Kalau bisa kami akan lipatkan dua kali dari dulu. Sebelumnya, Rp 100 juta setahun kami tingkatkan Rp 200 juta atau Rp 300 juta pertahunnya. Insyaallah secepatnya,” ujar Adies didamping Kajati Jatim Mohamad Dofir dan Kajari Surabaya Anton Delianto kepada wartawan di Kejari Surabaya, Senin (11/10/2021).

Janji kenaikan anggaran, lanjut Adies Kadir, saat ini baru direncanakan ada di Pidsus. Sedangkan untuk bidang pidana lainnya di kejaksaan masih bisa ter-cover.

“Kami upayakan di Pidsus. Karena di Pidum ya masih bisa di-handle. Tapi kami masih upayakan kalau perlu semua anggaran di kejaksaan dinaikkan. Khususnya di Pidsus dan pemeliharaan barang bukti,” lanjut Adies.

Menurut Adies, meski selama ini anggaran Pidsus tergolong rendah, namun hal itu tidak mempengaruhi kinerja. Ia kemudian menyebut sejumlah kasus korupsi yang banyak diungkap olek kejaksaan.

“Tapi dengan anggaran yang minim, kinerja dari teman-teman Kejaksaan Negeri di Jatim tidak menyurutkan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penuntutan-penuntutan yang dilakukan banyaknya perkara yang diungkap terkait dengan kasus korupsi di Jatim,” pungkas Adies Kadir. Ady

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here