Pemuda Asal Bareng Jombang Tewas, Usai Tabrakan dengan Truk

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Harits Mustofa (20) pemuda asal Dusun/Desa Ngeblak, Kecamatan Bareng tewas seketika, usai kendaraan yang dikendarainya tabrakan dengan truk dari arah berlawanan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Sepeda motor Supra nopol L 2995 MX yang dikendarai Harits ringsek, sedangkan Truk nopol AG-9659-UR yang dikemudikan oleh Heri Iswantoro (40), warga Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, alami kerusakan di bagian kanan depan.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, mengatakan, tabrakan dua kendaraan ini dikarenakan, Harits yang mengendarai sepeda motor terlalu ke kanan.

“Pengendara motor melaju dari arah selatan ke utara tepatnya dari Mojowarno ke Mojoagung. Saat itu posisinya terlalu ke kanan, sedangkan dari arah berlawanan utara ke selatan melaju sebuah truk,” ucapnya.

Baca:  Bupati Ipong: Mulai Pukul 00.00 Nanti, Semua Pos Pantau di Pintu Masuk Ponorogo Ditiadakan

Karena terlalu berhaluan ke kanan, motor pun menabrak bagian depan kanan truk, tabrakan pun tidak bisa dihindari. Kecelakaan tersebut membuat Harits tersungkur dari kendaraannya dan seketika tewas di tempat karena mengalami luka berat di bagian kepala.

“Supir truk tidak mengalami luka. Kondisi truk rusak di bagian depan sebelah kanan dan kaca pecah dan sepeda motor korban ringsek akibat benturan keras,” jelasnya.

Dua kendaraan kemudian dibawa ke Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan korban sempat dibawa ke Puskesmas Mojoagung untuk kemudian dibawa ke rumah duka.