Saat Monitoring Posko PPKM Mikro Dua Desa di Jombang, Kapolda Jatim Sampaikan Kabar Baik

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Setelah dari Desa Candimulyo, selanjutnya rombongan Forkopimda Jatim mengunjungi Posko PPKM skala Mikro dan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, pada hari Rabu (24/2/2021) malam.

Selisih sedikit dengan Desa Candimulyo, angka penyebaran Covid-19 di Desa Kepanjen dari data yang dihimpun sebanyak 74 kasus. Diantaranya 62 sembuh, 7 meninggal dunia dan 5 warga Kepanjen masih berstatus positif aktif.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan sampai hari ini tercatat dua Posko PPKM Mikro di Desa Candimulyo dan Desa Kepanjen hampir masuk dalam zona hijau semua.

“Kami tadi sudah bersama ibu Gubernur, dan pak Pangdam, mengecek dua lokasi, dua posko pembentukan PPKM. Saya lihat hampir semuanya hijau, ada dua RT yang kuning. Dan dalam satu RT ini saya lihat ada empat yang di rumah sakit,” jelasnya Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dikutip Kanalindonesia.com, (24/2).

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, Posko PPKM Mikro di daerah tersebut sudah melakukan sistem yang baik, Kapolda bersama Forkopimda akan melakukan monitoring di posko PPKM Mikro ke seluruh Jatim supaya pelaksanaannya berjalan baik.

“Saya kira metode dan sistem yang sudah dilakukan oleh masyarakat sangat baik, kami bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan melaksanakan ke seluruh Jawa Timur supaya PPK itu berjalan dengan baik, dukungan dari masyarakat tetap diperlukan untuk melaksanakan dengan baik. Saya kira masyarakat menjadi kunci utama, tetap disiplin dan semangat,” pungkasnya. Ady