JAMUS KUNTO PURNOMO, kepala Dinas PU PKP Kabupaten Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk perbaikan 11 jembatan rusak di tahun 2021 ini.

Sumber anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan jembatan tersebut akan diambilkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) physik APBD induk tahun anggaran 2021.

” Akan kita kejar pelaksanaanya menjelang akhir tahun ini, karena kita baru menyusun DED, yang kedua kita sangat berhati-hati karena dana kita kemarin sebagian besar terkena refocusing,” ucap Kepala Dinas PU dan PKP Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto Purnomo kepada kanalindonesia.com.

Disebutkam Jamus Kunto untuk perbaikan dan pelebaran sebelas jembatan ini harus selesai akhir Desember tahun 2021 ini.

“Saya optimis target itu bisa tercapai,” tegas Jamus.

Pihaknya tidak bisa sembarangan melakukan pembangunan proyek jembatan karena keterbatasan anggaran.

“Harus diutamakan yang paling parah dan butuh perbaikan segera. Karena sebelumnya terkena anggaran refokusing untuk percepatan penanganan Covid-19 sebesar Rp60 miliar yang diambilkan dari APBD induk,”tegasnya.

Jamus Kunto Purnomo menuturkan data di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Ponorogo mencatat sebanyak 11 proyek jembatan yang dikerjakan oleh DPU-PKP Kabupaten Ponorogo.

Pekerjaan proyek perbaikan 11 jembatan itu antara lain, pelebaran jembatan Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko senilai Rp1,6 miliar, pembangunan jembatan Desa Jonggol Kecamatan Jambon senilai Rp850 juta, pembangunan jembatan Desa Broto Kecamatan Slahung Rp2,2 miliar, pembangunan jembatan Desa Beton Kecamatan Siman Rp 750 juta.

Kemudian pembangunan jembatan Doplang Desa Bajang, Kecamatan Balong Rp600 juta, pembangunan jembatan Tukung Desa Bulak, Kecamatan Balong Rp600 juta, pelebaran jembatan Ngapak Desa Klepu Kecamatan Sooko Rp900 juta.

Selanjutnya pelebaran jembatan Kancil Desa Bedoho, Kecamatan Sooko Rp700 juta, pembangunan jembatan Grogol-Ngadisanan Kecamatan Sawoo Rp600 juta, pembangunan jembatan Desa Mojopitu, Kecamatan Slahung Rp600 juta, dan pembangunan jembatan Mijil Desa Grogol, Kecamatan Sawoo Rp1,1 miliar.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here