Genjot Ekonomi Masyarakat Desa, Bupati Mundjidah Salurkan BLT DD 2021

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka menggenjot ekonomi masyarakat desa yang terdampak Covid-19, Pemkab Jombang mempercepat menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa 2021 (BLT DD).

Penyaluran BLT- DD tahap pertama di 2021 ini ditandai dengan penyerahan BLT-DD 2021 kepada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Plandi, Kecamatan Jombang oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang dilaksanakan pada Kamis (25/2) di Balai Desa Plandi.

Kegiatan berlangsung kondusif dari awal hingga akhir tanpa mengurangi protokol kesehatan dengan bermasker, mengukur suhu badan, jaga jarak, cuci tangan.

Dalam kesempatan itu juga di manfaatkan oleh Bupati Mundjidah untuk menyampaikan himbauan pemerintah tentang perilaku hidup baru. “Dalam menjalani pola hidup baru masa pandemi ini kita harus tetap melakukan 3M serta membatasi mobilisasi kegiatan karena pemerintah juga memberlakukan PPKM skala mikro,” ujarnya.

Baca:  LInK Desak Aparat Temukan Penyebab Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Jombang

Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat desa, khususnya warga miskin yang terdampak Covid-19. “Dengan penyaluran lebih cepat, bisa segera dimanfaatkan KPM,” pungkas Bupati Mundjidah.