Anggota dan PNS Polres Sampang Jalani Test Urine, Kapolres AKBP Abdul Hafidz Kaget Lihat Hasilnya

 

SAMPANG, KANALINDONESIA.COM: Sesuai perintah langsung dari Kapolda Jawa Timur melalui pesan Telegram Rahasia (TR) Nomor: STR/169/II/HUK.7.1./2021, tanggal 20 Pebruari 2021, anggota jajaran Polres Sampang menjalani tes urine, pada Kamis (26/2/2021). Hal ini dilaksanakan guna pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anggota/PNS Polri.

Kegiatan tes urine ini diikuti oleh puluhan anggota hingga PNS Polri Polres Sampang sekitar 42 personel. Tes urine digelar secara dadakan di halaman Mapolres Sampang seusai apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz.

Kapolres AKBP Abdul Hafidz menjelaskan kegiatan Operasi Tanpa Narkoba digelar, karena sebagai wujud nyata komitmen kuat Polres Sampang dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah kerja Polres Sampang.

“Apalagi anggota Polri merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat. Tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” kata AKBP Abdul Hafidz dikutip Kanalindonesia.com di Mapolres Sampang, (25/2).

Pantauan dilokasi, terlihat 42 anggota/PNS Polri mengisi daftar hadir secara bergantian. Selanjutnya para anggota mengambil wadah plastik warna bening untuk digunakan sebagai wadah urine anggota.

Dari total 42 tersebut, diantaranya Waka Polres Sampang, Kompol Rizky Tri Putra, Kasat Resnarkoba Polres Sampang, AKP Harjanto Mukti Eko Utomo dan Ipda Agung Prasetyo selaku Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Sampang juga terlihat mengikuti kegiatan tersebut.

Setelah hasil tes urine keluar, Kapolres AKBP Abdul Hafidz mengakui dari puluhan anggotanya tidak ditemukan yang positif menggunakan narkoba. Selanjutnya, kegiatan tes urine ini akan berlanjut ke Polsek jajaran Polres Sampang.

“Secepatnya kami akan berlanjut ke jajaran Polsek,” pungkasnya. Ady