Gubernur Jatim Beri Bantuan Kepada Koran Tebing Longsor Di Pamekasan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan saat medatangi lokasi tebing longsor di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (25/02/2021).

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis 25 Februari 2021 medatangi lokasi tebing longsor di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Khofifah Indar Parawansa datang ke Pamekasan, didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI I.N.G Sudihartawan.

Ikut serta dalam rombongan mendapingi Gubernur Jatim yakni, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dan Aster Kasdam V/BRW Kolonel Inf Ahmad Basuki serta Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Para rombongan yang hadir juga turut serta mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat mengecek tebing yang longsor di belakang asrama santriwati Pondok Pesantren An-Nidhomiyah.

Baca:  Bulog Jamin Stok Beras Jelang Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19 Aman dan Tercukupi

Selain meninjau langsung tebing yang longsor itu, Khofifah beserta rombongannya juga membawa sejumlah bantuan sosial yang diberikan ke Ponpes An-Nidhomiyah serta ke keluarga korban.

Bantuan sosial yang diberikan itu berupa, 100 paket sembako, 50 lembar matras, 50 paket sandang, dan 50 pcs selimut.

Selain itu, masing-masing keluarga 5 korban yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor diberikan uang santunan sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan, 1 korban yang mengalami patah tulang, yang saat ini dirawat di rumah sakit, diberikan uang santunan sebesar Rp 5 juta.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kedatangannya ke Pamekasan ini untuk melihat langsung kondisi tebing tanah yang longsor yang menimbun sebagian kamar asrama santriwati.

Baca:  Pemkot Kediri Tak Bisa Gusur Warga RW 5 Karena Masih Proses Hukum

Selain itu, kedatangannya ke Pamekasan ini sekaligus melakukan silaturahmi dan takziah ke sebagian wali santri yang terkena musibah bencana tanah longsor tersebut.

“Kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya 5 santriwati yang menjadi korban tanah longsor,” kata Khofifah saat memberikan sambutan.

Ia mendoakan, mudah-mudahan ke 5 santriwati Ponpes An-Nidhomiyah yang meninggal dunia itu, amal ibadahnya diterima oleh yang maha kuasa.

Para rombongan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu, tiba dikediaman KH Humaidi, Pengasuh Ponpes An-Nidhomiyah sekitar pukul 16.00 WIB.

Di lokasi itu, Gubernur Jatim hanya berdiskusi sebentar di kediaman Pengasuh Ponpes, selanjutnya beranjak mengecek lokasi tebing yang longsor di belakang asrama santriwati Ponpes An-Nidhomiyah serta memnyerahkan bantuan.*(Nang/Red).

Baca:  Gugatan BPN Prabowo Ditolak Mahkamah Agung