Sampaikan Informasi Sesuai Fakta Dilapangan, Hindari Berita Hoax

BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM: Sampaikan informasi sesuai fakta dilapangan dan hindari berita hoax. Harapan tersebut disampaikan Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron usai mengikuti “Olah raga Bersama Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke – 75 Tahun 2021. Dihadiri jajaran Forkopimda Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan, puluhan wartawan dan digelar di halaman Mapolres Bangkalan, Madura, Jatim, Jum’at, (26/2)2021).

Lebih lanjut Bupati Bangkalan berharap kepada puluhan awak media yang ngepos di Bangkalan, sinergitas yang terjalin baik selama ini tetap dijaga.

“Sampaikan informasi sesuai fakta dilapangan dan hindari berita hoax,” pintanya.

Kapolres Bangkalan selaku tuan rumah berharap kepada insan pers agar sinergitas yang telah terjalin dengan baik tetap dijaga dan ditingkatkan. Sampaikan berita yang betul – betul informasi bersifat edukasi dan realita dilapangan.

Baca:  Miss World Semangati Warga Lombok Utara

“Ayo, kita sama – sama menolak berita hoax. Karena bisa menimbulkan kerawanan dan disintegrasi bangsa,” ucap mantan Kapolres Pacitan tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Bangkalan, Moh.Amin dalam sambutanya mengatakan atas nama awak media yang masing- masing tergabung dalam wadah PWI, KWB, AJB, Wartatama, IJTI dan Pejalan. Menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kapolres Bangkalan yang telah memfasilitasi peringatan HPN ke – 75 dengan Olahraga Bersama.

Lebih lanjut Amin mengatakan dalam momentum HPN ke -75 ini, saya berharap kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam Mitra Polrea Bangkalan. Bisa menjaga marwah dan martabat profesi.

“Saat ini marwah jurnalis mulai terkoyak akibat adanya wartawan abal – abal dan wartawan cuma nanya – nanya alias CNN doang. Tetapi tidak ada beritanya, ironi memang,” pungkas wartawan senior yang tengah menyelesaikan pendidikan S.2 – nya di Surabaya.

Baca:  Guru Besar Unpad Usulkan Beri Ruang Untuk Swasta Dalam RUU SDA

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bangkalan diberikan berturut – turut kepada Ketua PWI Bangkalan, Ketua KWB, Ketua AJB, Ketua IJTI dan Ketua Pejalan. Kemudian potho bersama. (sumaryanto.kanalindonesia.com).