Kapolres Gresik Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Terpilih, Secara Virtual

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2024 yang digelar secara virtual di Ruang Mandala Bakti Praja Lt.IV Kantor Pemkab Gresik, Jum’at (26/02/2021).

Pelantikan Kepala Daerah Kabupaten Gresik periode 2021-2024 tersebut juga dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Gresik lainnya.

Bupati terpilih H.Fandi Ahmad Yani,SE dan Dra.Hj.Aminatun Habibah M.Pd resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih hasil Pilkada serentak 2020. Pelantikan tersebut dipimpin secara langsung Gubernur Jawa Timur, H.Khofifah Indar Parawangsa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.Pelantikan digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan sangat ketat.Dalam pelaksanaannya, pelantikan dibagi menjadi tiga tahap dalam hari yang sama.

Baca:  Pergeseran Jembatan Baru BH 64 Petak Stasiun Geneng-Paron, Sejumlah Kereta Alami Keterlambatan

Kegiatan pelantikan diisi dengan Pembacaan SK Mendagri, Pengangkatan sumpah Jabatan oleh Gubernur Jawa Timur, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pemasangan Tanda Pangkat dan Penyematan Tanda Jabatan dan Penyerahan Petikan SK Mendagri RI oleh Gubernur Jawa Timur, Kata-kata Pelantikan oleh gubernur jawa timur atas nama Presiden RI, Penandatanganan Pakta Integritas oleh bupati/walikota dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh gubernur jawa timur.

Usai pelantikan, Gubernur Jatim Hj.Khofifah Indar Parawangsa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/ Wakil Walikota yang telah mendapatkan amanah dari masyarakat pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dalam masa pandemi.

Dalam sambutanya, Gubernur Jawa Timur berpesan kepada seluruh Pejabat yang dilantik agar segera berkomunikasi dengan Forkopimda serta OPD di masing-masing daerah dalam Penanggulangan Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Baca:  Pedang Pora Iringi Sertijap Kalapas Kelas II A Sidoarjo

Diharapkan seluruh pejabat yang dilantik agar selalu memegang amanah dalam memimpin masing-masing daerahnya.”ucap Gubernur.

Rangkaian pengambilan sumpah jabatan selesai dilaksanakan, selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Gresik menuju ke Kantor Pemkab Gresik.Setiba di Kantor Pemkab Gresik untuk melaksanakan penyambutan oleh Forkopimda.

Dalam penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH,. SIK,. MM Mengucapkan selamat dan sukses kepada H. Fandi Ahmad Yani, SE dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd atas dilantiknya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

“Selamat dan sukses kepada Gus Yani dan Bu Hj. Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih semoga ke depan, dapat membawa Gresik yang lebih baik,” ucap mantan Kapolres Ponorogo itu.

Baca:  Dugaan Pencemaran Limbah oleh PT. APS, Ini Jawaban Humas