Rawa di Kabupaten Lamongan Jadi Spot Memancing Saat Pandemi

(Lokasi Spot Pemancing di Rawa Jabung). Foto_Fat

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Masa pandemi yang belum berujung berimbas pada roda perekonomian masyarakat. Dampaknya sangat dirasakan di segala lini ekonomi, termasuk juga oleh Hindawan pemilik jasa rental mobil di Babat Kabupaten Lamongan.

Untuk mengisi hari harinya karena sepi pengguna jasa rental mobil dia menyalurkan hobinya dengan memancing ikan di rawa Jabung kecamatan Laren kabupaten Lamongan. Seperti saat ditemui wartawan di tempat pemancingannnya. Sabtu (27/2).

“Kerjaan sepi Mas yang sewa mobil atau jasa nyopir juga gak ada, dari pada stress di rumah mending tak buat mancing ikan saja”, ujar Gembol sapaan akrab Hindawan.

Dengan bermodal lumut sebagai umpan dan bawa perbekalan termasuk sebungkus plastik kopi hitam pahit dia bersama kawan kawannya berangkat ke tempat yang dituju untuk pemancingan.

Baca:  Upacara Detik Detik Proklamasi Bersama Mantan Teroris

Sebelumnya berkumpul di warung kopi Dul depan RS Muhammadiyah Babat sebagai titik kumpul dan bertemu teman teman penghobi memancing atau mancing mania.

Di rawa-rawa yang banyak ditemui di kabupaten Lamongan ini mereka berharap untuk mendapatkan ikan nila dari mata pancing yang dijulurkannya.

Terkadang dapat lumayan banyak ikan yang didapat, tetapi juga sering pulang tanpa hasil. Belum lagi cuaca yang tidak bersahabat hujan dan panas sering dialami.

“Durung gondhol blas. (belum dapat ikan sama sekali *bhs jawa). ya semoga setelah ini bisa dapat ikan lumayan untuk tambahan lauk di rumah sekaligus menghilangkan stress. Semoga Pandemi ini cepat berakhir agar keadaan bisa seperti sediakala”, harapnya.

Baca:  Kapolda Jatim Kawal Kepulangan Kader HMI di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Jurnalis : Fatta
Kabiro    : Ferry Mosses