Reses ke Magetan, Sartono Hibahkan Ambulance untuk Bantu Ringankan Beban Masyarakat

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Penyebaran virus covid-19 sampai saat ini menunjukkan angka yang masih tinggi di Indonesia,hal ini sangat berdampak pada sektor perekonomian masyarakat kita. Pemerintah dalam hal ini memiliki beban yang berat untuk memulihkan perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan anggota komisi VII, DPR RI Partai Demokrat daerah pemilihan 7 jatim, Sartono Hutomo di Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, saat melaksanakan agenda reses bersama beberapa tokoh masyarakat Magetan didampingi Kapolsek Barat, AKP Ruwajianto dan kepala Desa Purwodadi, Suci Minarni.

Menurut Sartono, penyebaran Covid-19 di Indonesia berdampak pada lesunya pertumbuhan perekonomian , pendapatan negara bahkan pendapatan daerah sangat terasa,masyarakat kecil paling terkena imbas dari virus ini.

Baca:  Langgar Etika, MKD DPR RI Berhentikan Ade Komarudin Dari Jabatan Ketua DPR

“Kehidupan social kita juga berubah,bagaimana upaya kita menekan penyebaran virus,ini yang terus kita berjuangkan,” jelasnya.(27/02/2021).

Dirinya bersama- sama dengan anggota DPR RI di senayan sejak awal memperjuangkan terkait penanganan covid-19 di Indonesia, termasuk pengawalan anggaran penangananya.

“Sejak awal partai Demokrat bersuara kritis terkait penangan virus covid-19,virus ini tidak bisa begitu saja dengan mudah hilang, oleh sebab itu langkah penanganan terkait perekonomian kita, sesuai dengan suara fraksi kami yakni pemerintah bisa memberikan stimulasi nilai daya beli masyarakat,dengan mengambil langkah-langkah kebijakan pro pertumbuhan, pro pengentasan kemiskinan dan pro penciptaan lapangan kerja,” tegas Sartono, pemilik tagline Dulure Dhewe ini.

Salah satu dari pengawalannya terkait efek penyebaran virus Covid-19, dalam reses kali ini, Sartono memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Magetan secara simbolis diberikan lewat perwakilan tokoh yang hadir, kemudian memberikan bantuan operasional berupa ambulance guna membantu saat membutuhkan mengantar pasien sakit, secara simbolis diberikan kepada yayasan pendidikan Nurul Islam Desa Kelurahan/ Kecamatan Kartoharjo.(sum)

Baca:  Emil Didoakan Ribuan Anggota Mafia Sholawat Magetan