DPD PDI Perjuangan Jatim, Salurkan 750 Paket Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir dan Longsor Nganjuk.

NGANJUK KANALINDONESIA.COM : Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, meninjau dan mengemban memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Sendangbumen Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

Sebagaimana diberitakan, kejadian bencana longsor di Nganjuk dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada Minggu (14/02/2021) lalu.

“Saya hari ini, bersama sekretaris dan bendahara, serta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, memang sengaja berkunjung ke korban terdampak longsor untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan,” kata Kusnadi.

Kusnadi yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur mengungkapkan, penyaluran bantuan tidak hanya terfokus di satu titik saja.

“Kami akan berupaya maksimal untuk dapat menjangkau seluruh wilayah di Jawa Timur yang sedang tertimpa musibah bencana alam,” ungkapnya.

Baca:  Tanah Warga Sumberjo Dicaplok, Pemdes Tak Berikan Ganti Rugi

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Agus Yuda Wicaksono mengatakan, Baguna sebagai salah satu diantara beberapa organisasi partai tugasnya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Sore ini kami menyalurkan sejumlah 750 paket bantuan berupa kebutuhan sembako, obat-obatan, serta masker kepada 650 Kelapa Keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” katanya.

Ia berharap, paket bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.
“Ditengah situasi pandemi, kondisi mereka semakin bertambah sulit karena bencana alam. Untuk itu kami atas nama DPD PDI Perjuangan Jawa Timur serta DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk hadir. Selain menyalurkan bantuan, juga memberikan trauma healing yang dibantu dengan kawan-kawan muda dari berbagai organisasi sayap partai,” imbuhnya.

Baca:  Bobol Rumah Tetangga, Warga Ponorogo ini Dicokok Polisi

Ditemui dalam waktu berbeda, Kepala Desa Sendangbumen, Sutoyo merasa terbantu atas saluran bantuan paket sembako kepada warganya.

“Alhamdulillah, bantuan ini tentu akan meringankan beban kami masyarakat Sendangbumen. Saya mewakili warga juga mengucapkan terimakasih sudah bersedia membantu kami ditengah situasi yang serba sulit ini,” tutupnya.nang