Rayakan Pemimpin Baru Ponorogo, Laskar Sandal Jepit Gotong Royong Gelar Syukuran di Rumdin Wabup

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Relawan Sandal Jepit menggelar syukuran atas dilantiknya Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita bertempat di rumah dinas Wabup yang berada di Jalan Trunojoyo, Tambakbayan, Minggu(28/02/2021).

Dalam gelaran yang dikemas sangat sederhana tersebut dilaksanakan secara gotong royong, dimana masing-masing anggota relawan dengan sukarela membawa sendiri bahan-bahan yang akan dimasak bersama sama, yang diantaranya ada lele, ayam, bebek juga buah buahan hasil panenan para relawan.

Suasana keakraban dan kekeluargaan nampak sekali, Wabup Lisdyarita nampak tidak menjaga jarak, menyatu dengan relawan.

Wabup yang akrab dipanggil dengan Bunda Rita ini terlihat merakyat sampai sampai dalam memikmati hidanganpun dia hanya memakai daun pisang, sehingga sejumlah relawan terlihat tidak canggung dan terlihat lepas bersenda gurau dengan Wabup Lisdyarita.

Baca:  Peringatan ke-66 HKGB dan HUT ke- 70 Polwan , Polres Trenggalek Gelar Bakti Sosial

Kepada kanalindonesia.com, ketua laskar Sandal Jepit, Misranto menyampaikan, “kegiatan ini murni gotong royong dari anggota Laskar Sandal Jepit, sehingga hari ini ada yang membawa beras, pisang, tempe, krupuk, ayam, bebek, ikan lele, bumbu masak dan lain-lain,” ungkapnya.

Semua bahan makanan itu dimasak secara bergotong-royong di rumah Dinas Wakil Bupati.

“Karena ini atas inisiatif kami, semua bahan dimasak bersama-sama secara gotong-royong,” sebutnya.

Hasil masakan tersebut dimakan bersama-sama dengan Wabup Lisdyarita.

“Kegiatan ini untuk mensyukuri karena Laskar Sandal Jepit sejak awal berjuang sampai sukses,” ungkapnya.

Dikatakan Misranto,” kami akan terus mengawal. Mudah-mudahan beliau bisa membawa amanah warga masyarakat Ponorogo,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lisdyarita kepada kanalindonesia.com mengatakan,” hari ini surprize dibawain berbagai macam panenan dan dimasakin langsung oleh relawan Laskar Sandal Jepit. Spesial ada ikan lele jumbo 5 kilo, tentu apa yang menjadi aspirasi mereka agar hasil panenya dapat diandalkan oleh pemerintah dan usahanya dapat berkembang pesat,” sebutnya.

Baca:  Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Jombang Harus DiPermudah

Ditambahkanya,” pelaku UMKM berharap lebih maju dari hari ini. Kami ingin membangun UMKM seperti yang tertuang dalam Nawa Dharma Nyata,”pungkasnya.