Warga Ponorogo Dikejutkan Temuan Bom di Mlarak

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Warga Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Ponorogo dikejutkan dengan temuan bom di sebuah ladang, di desa setempat, Senin(01/03/2021).

Ditemukanya bom pertama kali oleh Suwito(71) warga Dukuh Karangjati, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo disaat membersihkan ladang jati di Desa Ngrukem.

Saat menggali tanah ladang tersebut, Suwito tiba-tiba menemukan benda yang berbahan besi. Terbawa rasa penasaran Suwito kemudian melakukan penggalian dan ternyata adalah benda yang berbentuk bom.

Atas temuan tersebut, Suwito kemudian memberitahukan kepada saudaranya yang tinggal di Dukuh Ngrukem 2, Desa Ngrukem yang kemudian dilaporkan ke Polsek Mlarak.

“Tadi mendapatkan laporan adanya temuan benda yang menyerupai bom. Setelah itu kita mencoba berkordinasi dengan Polres dan melakukan pengamanan di tempat ditemukanya bom tersebut,”ucap Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini.

Baca:  Peringati HPN ke 73, PWI Bersama Polres Jombang dan Dinkes Gelar Fogging

Dari temuan tersebut, pihak kepolisian berkordinasi dengan pihak AURI di Maospati dan ternyata benda-benda yang menyerupai bom tersebut tidak identik dengan milik AURI.

Ada 4 buah yang berhasil diangkat dan kesemuanya dengan diameter 15 centimeter panjang 35 centimeter.

“Ada 4 buah yang berhasil diangkat dan didalam masih ada, sehingga kami langsung kordinasi dengan tim Jihandak dari Brimob Madiun dan 501,”ucap Kapolsek.

Keempat bom yang sudah berkarat tersebut semuanya dinyatakan masih aktif dan diperkirakan merupakan peninggalan masa penjajahan atau sebelum kemerdekaan.