Antisipasi Banjir, Mayora Grup Tanam Ribuan Pohon

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM: PT. Tirta Fresindo Jaya Pasuruan* (Mayora Grup), terus berkomitmen untuk peduli dalam melaksanakan kewajiban perusahaan. Dalam menjaga serta melestarikan lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon setiap tahunnya. Ribuan bibit pohon ditanam oleh pihak manajemen, dengan melibatkan karyawan, masyarakat, komunitas, aktivis lingkungan dan pihak terkait di daerah catchment area Bromo-Tengger-Semeru.

Seperti hal nya pada Sabtu (27/2/2021) siang, anak perusahaan dari Mayora Grup tersebut, kembali melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon, di Petak 16, Desa Kandangan, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 20 ribu bibit pohon ditanam oleh pihak manajemen, bersama dengan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, Asper Perhutani, dan mitra penanaman Yayasan Si Hijau, serta LMDH setempat.

Baca:  Tinjau Kilang Petrokimia TPPI, Presiden: Bisa Hemat Devisa 4,9 Miliar Dolar AS

Menurut perwakilan manajemen *PT. Tirta Fresindo Jaya Pasuruan*, Dwion Yunus selaku Factory Manager. Pihaknya akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan penanaman di daerah-daerah catchment area Bromo-Tengger-Semeru. Sesuai dengan misi Management Mayora, yang berencana akan menanam sebanyak 1 juta pohon di seluruh wilayah area kerja pabrik, sampai dengan tahun 2025. “Semoga dengan komitmen penghijauan ini, Mayora Grup bisa ikut merawat dan melestarikan lingkungan. Sebagai wujud kepedulian kami untuk menjaga warisan kekayaan alam berupa sumber air yang melimpah di Kabupaten Pasuruan”, terang Dwion Yunus.

Seperti diketahui, musibah banjir dan tanah longsor yang kerap terjadi di Kabupaten Pasuruan, tidak terlepas dari faktor berkurangnya daerah resapan atau tangkapan air di wilayah atas. Hal tersebut dikarenakan adanya pengalihan fungsi lahan dan hutan sebagai daerah resapan.

Baca:  Satu Warga Ringinputih Positif COVID-19, PWI Ponorogo Bareng Koramil Sampung Serahkan Ratusan Masker