Terkait Kasus Mafia Tanah, Kapolda Jatim Kerjasama Dengan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Guna menindak lanjuti maraknya kasus mafia tanah di Jatim, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bekerja sama dengan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Dr. H. Herri Swantoro, SH., MH. Hal ini diawali dengan silaturahmi Kapolda melakukan kunjungan ke Pengadilan Tinggi Surabaya, Jalan Sumatera No.42 Surabaya, Senin (1/3/2021).

Dalam pertemuan antara Kapolda dengan Ketua PT Surabaya ini membahas kolaborasi terkait Sistem Peradilan Pidana dan Tindak Lanjut Satgas Mafia Tanah.

Pada kegiatan ini tampak dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera Pengadilan Tinggi, Sekretaris Pengadilan Tinggi dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta silaturahmi ini dijalin dengan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya dalam rangka kolaborasi terkait Sistem Peradilan Pidana dan Tindak Lanjut Satgas Mafia Tanah di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

“Polda Jatim siap berkolaborasi dengan Pengadilan tinggi Surabaya dalam hal Sistem Peradilan Pidana atau Criminal Justice System. Serta pengamanan dan pengawalan dalam pelaksanaan eksekusi,” jelasnya. Senin (01/03/2021)

Selain itu, Kapolda Jatim dan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya menambahkan, kami selalu berkoordinasi terkait tindak lanjut Satgas Mafia Tanah yang sudah dibentuk dan saat ini sudah menempuh tahapan rapat koordinasi awal.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, jika ada mafia tanah yang merugikan masyarakat segera dilaporkan ke Polda Jatim. Nantinya akan disikapi juga oleh Pengadilan Tinggi,” terangnya.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Ady