Jajaran Kodim 0501 /JP BS Laksanakan Vaksinasi Sinovac Covid-19

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Ratusan personil jajaran Kodim 0501 JP BS mendapatkan vaksin Sinovac di RS Ridwan Maureksa Taman Mini Jakarta Timur, Selasa ( 2/3/21).

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P mengatakan anggota Makodim dan jajaran koramil dibawah komando Kodim 0501/JP BS wajib mendapatkan vaksin Covid – 19.

“Personil Kodim 0501 dan satuan Koramil jajaran hari ini mendapatkan di vaksin Covid – 19. Vaksin kepada anggota ini penting dilaksanakan mengingat personil Koramil seperti babinsa rentan terhadap penularan Covid, karena dalam kinerjanya Babinsa selalu bersentuhan dengan masyarakat luas”, jelas Dandim.

Dandim mengatakan, kegiatan vaksin ini akan dilaporkan berjenjang hingga ke Kepala Staf Angkatan Darat.

Baca:  Gencarkan Imbauan Protokol Kesehatan, Polda Jatim Gelar Ops Aman Nusa II

Pantauan dilapangan, sebanyak 226 orang anggota Makodim serta Koramil jajarannya akan divaksin, yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 2 gelombang.

Mengawali kegiatan, Dandim 0501/ JP BS mendapat vaksinasi sinovac terdahulu yang selanjutnya diikuti anggota lainnya.

Vaksinasi Covid 19 diawali dengan Apel Pagi yang dipimpin oleh Mayor Com Andi K ( Ka Komed RS Ridwan Maureksa ). Kemudian satu persatu anggota mendaftarkan diri, menjalani screning kesehatan dan kemudian di vaksin. Terpantau vaksinasi berjalan lancar sampai berita ini diturunkan.@wn