Peresmian Aula MTsN 2 Ponorogo dan Launching Program Kelas Internasional

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: MTsN 2 Ponorogo memiliki gedung aula baru yang diresmikan oleh kepala kantor Kemenag Ponorogo, Syaikhul Hadi, pada Selasa (2/3/2021). Peresmian ini turut dihadiri oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, camat Babadan, camat Jenangan beserta jajarannya.

Ketua Komite II, Suroto, mengatakan jika gedung tersebut dibangun mulai 15 Juli 2020-26 Februari 2021 dengan sumber dana dari para wali murid dan guru sejumlah 655 juta.

Selain peresmian gedung aula, MTsN 2 Ponorogo sekaligus me- _launching_ _International Class Program_, penyerahan piala bergilir SMESH Arts V, dan launching buku “Jejak Inspirasi”. Acara ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan jaga jarak.

Baca:  Bantuan Digester Ternak

Kepala MTsN 2 Ponorogo, Tarib, mengungkapkan bahwa ada program percepatan pelajar. “Yang harusnya 3 tahun menjadi 2 tahun”, imbuhnya. Selain itu, _International Class Program_ (ICP) sendiri merupakan kelas internasional yang memiliki 3 studi seperti Bahasa Inggris, matematika dan sains yang juga menggunakan Bahasa Inggris. Kurikulum yang digunakan adalah K13 dan kurikulum _Cambridge_. Mulai dari rapor hingga ijazah akan berstandar internasional.

Dalam sambutannya, Sugiri Sancoko menyampaikan jika di musim pandemi ini kondisi pendidikan di Ponorogo “miris”. Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh MTsN 2 Ponorogo. “MTsN 2 Ponorogo luar biasa, hebat, tidak hanya mampu mentransfer ilmu namun juga karakter. Semoga bisa menjawab tantangan di era modern ini”, pungkasnya.(jr)

Baca:  Menyusul Suaminya, Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Ponorogo Meninggal