Hendak Edarkan Sabu, Pelaku Dibekuk Polisi di Exit Tol Manyar Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Satresnarkoba Polres Gresik bekuk A (39) warga Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, Gresik pelaku peredaran narkoba di exit tol Manyar, Gresik, Jawa timur, Selasa (02/03/2021).

Untuk mengelabuhi petugas, sengaja A menyembunyikan barang haram tersebut di dalam bungkus rokok dan dikemas dengan rapi.

Pelaku sempat berkelit, namun polisi tidak percaya begitu saja, alhasil dari penggeledahan yang dilakukan, didapatkan sabu-sabu seberat 0,38 gram.

Genderang perang terhadap budak narkoba terus digencarkan oleh pucuk pimpinan institusi seragam coklat di Kabupaten Gresik.

Pihaknya mengintruksikan kepada jajaran Satresnarkoba untuk memberantas pengguna, pengedar maupun bandar yang masih berseliweran di wilayah hukumnya,” saya tegaskan, tidak ada ruang bagi budak narkoba di Kota Santri, akan saya libas,” tegasnya.

Baca:  Nekat Rampas Handphone, Pasutri Muda di Surabaya Masuk Bui

Dari tangan pelaku polisi dapat menyita sejumlah barang bukti berupa, dompet berisi satu alat hisap/bong lengkap dengan sedotan dan pipet kaca; satu buah sekrop dari sedotan plastik dan satu korek api, sabu-sabu dengan berat 0,38 gram dan 0,34 gram siap edar, serta satu unit handphone.

Kepada polisi pelaku mengaku kalau barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang berada di Surabaya dengan cara ranjau.

Kini pelaku dijebloskan dalam sel tahanan Polres Gresik dan dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun.(Irwan_kanalindonesia.com)