Dalam Menjalankan Tugas Jurnalistiknya Sejumlah Insan Pers Sidoarjo, Divaksin Sinovac

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Sebanyak 104 orang awak media se-kabupaten Sidoarjo mendapatkan vaksin Sinovac yang di intruksikan oleh dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Melalui Puskesmas kota jalan Dr. Soetomo No.14, Magersari, Kecamatan / Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pemberian vaksin tersebut di laksanakan.

Usai petugas layanan publik Pemerintahan yang mendapatkan vaksin, kini giliran awak media yang mendapatkan proteksi anti korona .

Vaksin tersebut layak di berikan sebelum masyarakat mendapatkan, karena para kuli tinta itu adalah termasuk pilar keempat demokrasi yang melengkapi eksekutif, legislatif, dan yudikatif yang senantiasa mewartakan agenda Pemerintahan dan mengkritisi kebijakan pemerintah, sebagai kontrol sosial.

Seperti halnya, terbit kebijakan pemerintah di masa pandemi covid 19 ini, yakni Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan PPKM.

Baca:  Sehari, Polres Jombang Ringkus 5 Orang Kasus Sabu Salah Satunya Pasangan Kekasih

Para awak media menjadi garda terdepan dalam membantu petugas, seperti halnya liputan di Rumah Sakit, pemakaman pasien covid, liputan pembatasan jam malam, ini semua beresiko besar.

Dalam upaya membantu pemerintah mensosialisasikan bagaimana cara memutus mata rantai virus korona di tengah masyarakat. Tanpa ada jaminan keselamatan dari siapapun, untuk sebuah angle berita yang menarik.

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Sidoarjo yang telah memberikan atensinya kepada rekan-rekan wartawan, dalam pemberian vaksinasi untuk membentengi diri dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya,”kata Tyas reporter media online jawapes di lokasi vaksinasi.

Sementara itu kepala Puskesmas kota Sidoarjo dr. Hinu Tri setijorini menyampaikan, untuk hari ini Puskesmas kota Sidoarjo khusus melayani vaksin para awak media dengan jumlah 104 orang dan guru sebanyak 30 orang.

Baca:  Di Tahun 2020, Kejari Surabaya Selamatkan Uang Negara Capai Rp386,32 Miliar

“Untuk vaksin pada awak media kita mendapatkan intruksi dari Dinas kesehatan yang di handle oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah 104 orang jurnalis,” rincinya.

Di katakan Hinu, pelaksanaan vaksinasi ini akan di lakukan secara bertahap, untuk guru sementara hanya wilayah kota Sidoarjo, dan selanjutnya di berikan ke semua tenaga pendidik di lanjut ke masyarakat umum sesuai instruksi Dinas terkait,”tutupnya.(Irwan_kanalindonesia.com)