Personil Satgas TMMD Ke 110 Laksanakan Swab Test

Swab test
Swab test

BOVEN DIGOEL, KANALINDONESIA.COM personil Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 melaksanakan Swab tes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boven Digoel, Rabu (3/2/21).

Saat di temui disel-sela kegiatan Dandim 1711/BVD Letkol CZI Daniel Panjaitan mengatakan, kegiatan ini adalah pengecekan kesehatan untuk meyakinkan personil Satgas TMMD ke 110 yang akan dilaksanakan di Distrik Kawagit dengan melaksanakan Swab Tes.

Lanjutnya, Swab tes gecek kesehatan para satgas TMMD apakah bebas dari Covid-19, sehingga para Satgas ini dapat berbaur dengan masyarakat, bekerjasama dengan masyarakat tanpa membawa virus pada masyarakat.

Selain itu juga kita mau meyakinkan bahwa personil Satgas TMMD yang ke-110 yang akan diberangkat betul-betul dalam kondisi sehat serta terbebas dari virus Covid-19.

Baca:  Hadapi PSBB Masa Transisi, Anggota Koramil 06/Cempaka Putih Persiapkan Wilayah Binaannya

Dandim menjelaskan, bahwa yang mengikuti tes kesehatan terdiri dari satuan-satuan di Merauke yaitu Kodim 1711/BVD, Batalyon Infanteri 757 Gufta Vira, Lantamal Merauke, Marinir, serta Lanud Merauke.

“Saya berharap kepada personil yang berangkat menjaga kondisi, stamina fisiknya, dan apabila terjadi masalah segera disampaikan agar cepat diselesaikan dan tidak merugikan orang lain khususnya masyarakat di distrik Kawagit yang akan dilaksanakan TMMD,”harap Dandim.@wn