Bertemu Ibu Ibu PKK Cantik Ketua DPRD Jatim Kusnadi Disambati Pavingisasi dan Posyandu

SIDOARJO KANALINDONESIA.COM : Bertemu Ketua DPRD Jatim Kusnadi sejumlah ibu ibu PKK sumringah. Maklum ini moment langka rakyat bertemu dengan wakilnya yang duduk sebagai anggota DPRD Jatim. Bahkan menduduki jabatan Ketua DPRD Jatim.

“Ibu ibu ini grogi bertemu dengan Pak Kusnadi, makanya saat disuruh menyampaikan aspirasinya malah bingung,” kata MC acara reses ke 2 anggota DPRD Jatim dapil 2 di Balai desa Bareng krajan Krian Sidoarjo, Rabu (3/3/2021).

Menghadapi audiece yang semuanya ibu ibu muda ini Kusnadi mencoba memecah situasi grogi ini, “Monggo ibu ibu jika memang saya bisa memperjuangkan usulan panjenegan semua, toh jika memang terwujud itu juga uang panjengan, saya tidak kehilangan apapun. Minimal jadi saling mengenal dan menambah seduluran,” kata Politisi PDIP ini ramah.

Baca:  Amankan Pilkades dan Pemilu Serentak, Trenggalek Gelar Apel Sinergitas

Diajangi ombo, ibu ibu yang awalnya ragu mulai memberanikan diri menyampaikan harapannya, “Di desa kami saat ini warga sedang bergotong royong membangun jalan alternatif menggunakan paving namun terkendala biaya Bapak. Sebenarnya paving sudah ada cuman kami harus tanggung biaya angkutnya,” unggkap salah satu anggota PKK Bareng Krajan menyampaikan keluhannya.

Jalan alternatif ini lanjutnya sudah tergarap 600 meter dan sangat bermanfaat untuk jalan alternatif warga ,”Kami swadaya babat alas, karena jalan ini sangat membantu untuk jalur lalu lintas kami,” ungkapanya.

Tidak hanya soal pavingisasi, beberapa kelompok PKK ini mengajukan bantuan untuk Pos Yandu, kanopi untuk bermain anak anak, serta dukungan bagi pengajuan gaji guru TPQ Sidoarjo sebanyak 7900 guru TPQ. “Kami mohon bantu dikawal Bapak Kusnadi, untuk Guru guru TPQ, proposal untuk 7900 guru ini sudah kami ajukan ke kabupaten mohon dukungan untuk dikawal,” ungkap Seorang warga yang menjadi pengurus persatuan guru TPQ.

Baca:  Ganjar Pranowo dan Sugiri-Lisdyarita Saling Bertukar Pengalaman

Mendapat sejumlah keluhan ini Kusnadi memberi alternatif, “Monggo nanti yanh sifatnya tidak terlalu besar bisa kita bantu langsung. Masak untuk ongkos angkut paving nunggu proposal Jasmas, selama tidak terlalu berat nanti kita bantu langsung ,” kata Ketua DPD PDIP ini yang langsung disambut dengan tepuk tangan warga PKK yang hadir.

“Tapi untuk program yang dananya memang besar, ya tetap lakukan pengajuan nanti saya akan berupaya agar bisa direalsiasikan. Secara prinsip, wong ini uang rakyat saya harus sampaikan lagi untuk rakyat, saya juga gak kehilangan materi , malah tambah seduluran,” tandasnya.

Di hari kedua reses kali ini selain bertemu dengan ibu ibu PKK desa Barengkrajan Krian, Ketua DPRD Jatim Kusnadi juga melakukan tatap muka langsung dengan warga Wonoayu Sidoarjo.
“Terima kasih Pak Kusnadi, pengajuan kami untuk pagar makam warga sudah terealisasi. Ini menunjukan bahwa Pak Kusnadi selaku wakil rakyat benar benar mewujudkan aspirasi kami. Semoga Allah swt memberikan Rahmad Nya untuk panjengan, aamiin,” ungkap salah satu warga Wonoyu kepada Kusnadi. Nang

Baca:  Sehari, Polres Jombang Ringkus 5 Orang Kasus Sabu Salah Satunya Pasangan Kekasih