Embat Handphone, Sales Asal Yogyakarta ini Diamankan Polsek Sampung

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Sampung mengamankan IL (26)warKelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta karena kedapatan melakukan tindak pidana pencurian Handphone di Dusun Sampung Lor, Desa Sampung, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jatim.

Diamankanya pelaku berawal saat pada hari Rabu(03/03/2021) sekira pukul 12.30 WIB, korban duduk di  kursi teras rumah sambil main handphone. Karena cuaca akan turun hujan maka korban pergi ke belakang rumah untuk mengambil jemuran pakaian dan handphone ditaruh di kursi teras.

Selesai mengambil jemuran kemudian korban langsung mandi, disaat mandi tersebut korban tiba-tiba mendengar orang yang sedang mengetuk pintu. Selesai mandi korban keluar untuk melihat orang yang telah mengetuk pintu rumahnya, namun sudah tidak ada orang dan disaat itu handphone miliknya yang ditaruh di kursi teras telah raib.

Baca:  Terekam Kamera CCTV, Satu Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, 2 Masih Buron

Korbanpun mencari ke sekitar rumah dan bertemu dengan saksi. Saksipun mencurigai sales keliling, namun saksi menyarankan korban agar mencarinya lagi di rumahnya.

Setelah dicari dirumahnya juga tidak ketemu, kemudian korban bersama dengan saksi mencari sales keliling. Sebelumnya saksi mengetahui ada sales laki-laki dan perempuan yang mencurigakan di depan rumah korban, selanjutnya korban bersama tetangganya berusaha mencari sales keliling dari arah berbeda  sambil memberitahu warga sekitar, yang kemudian bertemu 2 orang sales perempuan duduk di teras mushola, sedangkan sales laki-laki sedang berada di dalam toilet mushola.

Korban bersama saksi lain kemudian melakukan penggeledahan dan diketemukan handphone miliknya di dalam toilet mushola.

Korban bersama saksi lainpun langsung mengintrogasi pelaku dan yang bersangkutan mengakui bahwa telah mengambil handphone milik korban yang kemudian disembunyikan di dalam toilet mushola.

Baca:  Sebanyak 90 ASN Jombang Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Berbasis TIK

Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Sampung guna penyidikan lebih lanjut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp2.800.000,-

Kapolsek Sampung IPTU Marsono mengatakan,”setelah menerima laporan kemudian anggota mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku ke Mako Polsek untuk proses pemeriksaan,”ucapnya.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku dijerat dengan tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP.(Ranna_kanalindonesia.com)