Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel Bersama Masyarakat Gencarkan Pembuatan Batako

BOVENDIGOEL, KANALINDONESIA.COM Untuk mendukung dan mempercepat pembangunan pada sasaran fisik program TMMD ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel, Personil Satgas TMMD bersama masyarakat menggencarkan pembuatan batu bata yang diperuntukkan pembangunan rumah pada sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa yang bertempat di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel. Hal ini disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel Kapten Inf Zabir saat ditemui disela-sela kegiatan pada, kemarin.

Dan SSK mengatakan, batako merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.

“Proses pembuatan batako dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya,”kata Dan SSK Satgad TMMD ke 110.

Baca:  Pemkot Jakarta Timur Tinjau Fasilitas Protokol Kesehatan Covid 19 Di Pasar Lokomotif

Selain itu, menurutnya, ada beberapa hal yang perlu disiapkan dalam pembuatannya sendiri, antara lain pasir yang bagus, semen dan alat cetak. Beberapa bahan tersebut tersedia melimpah di Distrik Kawagit, hanya saja untuk semen di datangkan dari Kota Tanah Merah dikarenakan disini tidak ada yang memperjualbelikannya.

“Berkat keterampilan personil Satgas TMMD ke 110 dan kerjasama yang baik antara personil Satgas dengan masyarakat sekitar pembuatan batu bata hingga saat ini hasilnya sendiri sudah sangat memuaskan,”ungkapnya.@wn