Ketahuan Curi Hp, Warga Sumut Diringkus Reskrim Polsek Ngoro, Satu Pelaku Buron

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Satu dari dua pencuri Handphone dan uang di depan toko pelajar Stationary yang terletak di Dusun Grenggeng Desa Rejoagung Kecamatan, Kabupaten Jombang diringkus petugas, satu pelaku lainnya buron.

Petugas Reskrim Polsek Ngoro mengamankan 1 dari 2 pelaku pencurian satu buah Handphone dan uang tunai 2 juta rupiah. Pelaku berhasil diringkus setelah korban memergoki pelaku membawa HP dan uang yang dicuri di atas mobil korban, Rabu (3/3) siang.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar mengatakan pelaku ada 2 orang, satu diamankan atas nama Muhammad Nur (58) warga Jalan Anggrek, Kelurahan, Kecamatan Binjei Utara Kota Binjei Provinsi Sumatra Utara.

Sedangkan satu tersangka lain, Yon Yeyen yang berperan sebagai pembawa motor berhasil melarikan diri. “Pelaku diamankan setelah adanya laporan warga kalau di depan toko pelajar Stationary yang terletak di Dusun Grenggeng Desa Rejoagung terjadi tindak pidana pencurian,” ucapnya, pada Kamis (4/3/2021).

Baca:  Puting Beliung Terjang Ngawi, 4 Rumah Rusak

Semua berawal, ketika mobil korban, Faruk Amrullah (34) warga Dusun Plosorejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng yang diparkir didepan toko, pelaku Nur berperan untuk mengambil dengan cara membuka pintu mobil milik korban dengan menggunakan kunci T (kunci palsu).

“Setelah berhasil membuka pintu mobil, pelaku langsung mengambil HP dan uang kemudian melarikan diri dan Handphone yang dibawa itu jatuh. Korban berteriak minta tolong,” jelasnya.

Dari aksinya, pelaku berhasil mengambil 1 buah handphone dan uang tunai Rp 2 juta. Nur sempat elarikan diri, tapi dipergoki korban yang langsung berteriak minta tolong dan akhirnya salah satu dari 2 pelaku berhasil diamankan.

“Selain pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti, 1 buah kunci leter T, 1 buah HP merek Xiomi Redmi 3 warna silver dan bekas pecahan kaca mobil. Jadi pelaku ini, melakukan pencurian dengan sengaja karena sudah membawa kunci T yang dipersiapkan lebih dulu,” ujarnya.

Baca:  63 Panwascam Se Kabupaten Ponorogo Dilantik

Pelaku kini dutahan guna penyidikan lebih lanjut dengan sangkaan pasal 363 (1) ke 4,5 KUHP ancaman penjara selama 5 tahun kurungan.(GIT)