Pelaku Pembacokan di Tenggumung Surabaya Ditangkap di Sampang, ini Faktanya

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pelaku pembacokan terhadap Syaifudin Sahab (21), warga Tenggumung Wetan Gang Mangga Surabaya beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Pelaku diketahui bernama Hasan (36), warga Jalan Sawah Pulo Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan pada saat merilis kasus ini. Dikatakan, pelaku sehari-hari sebagai jagal sapi ditangkap anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak di rumah orang tuanya kawasan Sampang Madura.

“Untuk motif asmaranya sendiri saat ini masih terus didalami oleh Polisi, namun diketahui jika istri pelaku pernah berhubungan melalui facebook (FB) selama 1 tahun dengan korban,” ujar Ganis kepada Kanalindonesia.com di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (4/3/2021).

Pelaku bapak dua anak ini juga mengaku saat kejadian ia membacok korban secara spontan. Setelah melihat korban menarik istrinya, SPA (30). Waktu itu SPA dimintai tolong oleh Sahab untuk mengantarkan obat ke rumahnya.

“Istri saya diminta kirim obat katanya dia (korban) sakit. Istri saya dipaksa. Saya tidak kenal dengan korban. Spontanitas mengambil pisau yang tiap hari saya bawa,” ujar Hasan.

Kepada suaminya, SPA mengaku jika ia terpaksa menuruti kemauan korban karena diancam foto syurnya akan disebar jika menolak.

“Katanya pernah kirim foto syur. Takut disebarkan. Jadi terpaksa nurut sama dia (korban),” imbuhnya.

Meski begitu, belum diketahui apakah korban dan istri tersangka memiliki hubungan khusus.

“Gak ngaku. Katanya hanya temen biasa,” tandas tersangka.

Terhadap pelaku, polisi menjerat Pasal 351 ayat 3 dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Ady