Pesan Khofifah dalam Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo

Gubernur Jatim Khafifah Indar Parawansa

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: DPRD Kab. Ponorogo menggelar rapat paripurna serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita, dan pidato bupati hasil Pilkada 2020. Rapat yang berlangsung di Gedung DPRD Ponorogo, Kamis sore (4/3/2021) dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto. Rapat dimulai dengan penandatanganan berita acara oleh Plh Agus Pramono.

Sugiri dalam sambutannya menyampaikan program visi misi Ponorogo Hebat dari berbagai sektor. Sektor tersebut antara lain sektor pariwisata, pertanian, kesehatan, serta kepemudaan dan olahraga.

“Saya meminta seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong demi kemajuan Ponorogo tercinta”, ungkapnya.

Dalam pidato yang disampaikan, Khofifah meminta kepada Sugiri untuk mengatasi ketimpangan yang sedang terjadi. Baik dari segi ekonomi, pertanian, dan pendidikan. Di antaranya seperti kemiskinan, pengangguran, kematian ibu dan anak, dan stunting yang setidaknya diusahakan supaya tidak bertambah lagi.

Baca:  Buron 3 Bulan, Pelaku Pencurian dan Penadah HP Curian Diamankan Polisi

“Diharapkan Bupati dan Wakil Bupati dapat mendorong para pelaku usaha UMKM agar bisa menjadi Ponorogo yang hebat,” katanya.

Khofifah juga berpesan secara khusus supaya pembangunan Waduk Bendo harus segera diselesaikan tahun 2021 ini.

“Bulan Juni/Juli pengairan sudah harus dilakukan. Saya pesan kepada pak bupati untuk dikawal. Harapannya bisa 7.800 hektar sektor pertanian, kehutanan dan perikanan tumbuh positif”, imbuhnya.

Ia juga menambahkan, sesuai Perpres 80/2019 salah satu prioritas percepatan pembangunan ekonomi di Ponorogo adalah memberikan perluasan penguatan di sektor agro hydrokultur terutama kopi dan kakao. (JihanRanna_kanalindonesia.com)