Beda dengan PAUD dan SD, KBM Tatap Muka SMA di Jombang Belum Mulai

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Rencana pembelajaran tatap muka di Jombang tingkat PAUD dan SD nampaknya belum berlaku di tingkat SMA. Dikarenakan masih menunggu keputusan Ketua Tim Satgas Covid 19 Jombang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Jawa Timur wilayah Kabupaten Jombang, Trisilo Budi Prasetyo mengatakan izim pembelajaran tatap muka untuk tingkatan SMA masih belum pasti kapan kembali bergulir.

“Masih menunggu keputusan dari ketua Tim Satgas Covid 19 Jombang dalam hal ini Bupati Jombang,” ucapnya, Kamis (4/3/2021).

Perbedaan kebijakan ini, dikarenakan naungan yang berbeda antara tingkatan PAUD, SD dinaungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbu) dan SMA dibawah naungan Cabdiskbud Jatim wilayah Jombang.

“Pembelajaran antata PAUD hingga SMP tidak sama dengan SMA. Karenanya untuk yang SMA masih menunggu keputusan dari ketua Tim Satgas Covid 19 Jombang dulu,” ujarnya.

Baca:  Usai Mengambil Nomor Urut, Tiga Paslon Pilbup Jombang Mendapatkan Walpri

Sebelumnya, pembelajaran tatap muka untuk PAUD dan SD di Jombang dijadwalkan akan dibuka kembali pada bulan April mendatang.
Keputusan tersebut dikatakan Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo karena proses vaksinasi Covid sudah dilakukan untuk para guru. Sehingga membuka kembali pembelajaran tatap muka dirasa perlu.

“Perkiraan pada awal bulan April tahun 2021 akan dilaksanakan kembali KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka. Karena proses vaksinasi dosis pertama bagi tenaga pendidik sudah dilakukan,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (3/3).(GIT)