Berbagi Berkah PAC Pemuda Pancasila Babat Kabupaten Lamongan Di Tiap Jumat

(PP PAC Babat Berbagi Jumat Berkah). Foto_Fat

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan. Dia adalah hari yang penuh berkah. Karenanya di hari yang baik tersebut, Pimpinan Anak Cabang Babat Kabupaten Lamongan rutin mengadakan Jumat Religi PAC PP Babat Berbagi, Jumat Berkah PAC PP Babat Bersedekah tiap hari Jumat.

Untuk kegiatan ini Pimpinan Anak Cabang Babat berhasil mengumpulkan donasi dari para dermawan dan juga dari donasi anggotanya hingga terkumpul 170 kotak nasi dan masker yang dibagikan kepada kaum dhuafa tukang becak dan kuli kuli angkut di seputaran pasar Babat Jumat (5/2).

(Ketua PP PAC Babat Subari Bagi Masker). Foto_Fat

Dari anggota yang ikut hadir berkumpul di belakang pos lantas pasar Babat. Dengan diawali dengan pengarahan dari ketua PAC Babat Subari dilanjutkan oleh Sekretaris Fatta untuk berdoa. Mereka bergerak dengan dibagi beberapa kelompok untuk membagikan Nasi Kotak dan Masker.

Baca:  Kasatlantas Baru Pacitan Utamakan Pelayanan Publik Dan Ketertiban Lalu Lintas
(PP PAC Babat Bersama Polri Berbagi Jumat Berkah). Foto_Fat

Penanggung Jawab kegiatan ini Subari yang juga sekaligus ketua PAC PP Babat mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk membantu para kaum dhuafa dan membantu untuk menekan penyebaran covid 19 dengan membagikan masker. Sehingga kebaikan dan keberkahan di hari Jumat bisa menjalar kepada mereka.

“Kita (PAC PP Babat ) ingin kegiatan ini selalu rutin untuk dilaksanakan tiap Jumat dan istoqomah. Saya ingin Babat disiplin bermasker dan selalu patuh aturan 3 M. Serta dia mendoakan kepada donatur kegiatan ini mudah mudahan selalu dilimpahkan kesehatan, kemurahan rezeki. ” ujar Bari di sela-sela kegiatan.

Untuk diketahui, di antara keberkahan hari Jumat, bahwa di dalamnya terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa. Dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam menyebut hari Jumat, lalu beliau bersabda:

Baca:  Jaksa Tolak Pledoi Henry Gunawan, Fakta-Fakta Penipuan Kongsi Pasar Turi Dibeber

“Di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Taala, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu”.

Jurnalis : Fatta
Kabiro : Ferry Mosses