Dari kiri Ketua PN Surabaya Dr. JONI dampingi Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir dan Arteria Dahlan selaku Anggota Komisi III DPR RI di PN Surabaya, (foto: Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Merupakan garda terdepan bagi para pencari keadilan. Menjadi salah satu alasan Komisi III DPR RI merencanakan akan memberi tunjangan kesehatan bagi para hakim se-Indonesia.

Rencana itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir saat berkunjung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/10/2021).

Namun sebelumnya, kata Adies pihaknya akan menyampaikan kepada Mahkamah Agung terlebih dulu terkait tunjangan kesehatan itu. Karena pihaknya sangat mengapresiasi kinerja para hakim.

“Mereka (hakim) ini merupakan garda terdepan bagi pencari keadilan. Mereka tempat orang terakhir mencari keadilan. Mereka kerja luar biasa para hakim ini. Kerja sampai malam-malam di (Pengadilan) Tipikor,” tutur Adies saat ditemui wartawan di PN Surabaya, (12/10).

Untuk itu, sambung Adies, usulan pemberian. tunjangan kesehatan akan disampaikan usai melaksanakan kunjungan kerja dalam masa reses ini.

“Yang pasti kita harus memperhatikan kesejahteraan para hakim ini. Terutama tunjangan kesehatan bagi mereka. Kemudian tunjangan pensiun jangan sampai drastis drop begitu,” imbuh politisi Partai Golkar ini.

Sedangkan terkait dengan Pengadilan Negeri Surabaya saat ini, Adies mengatakan jika kondisinya sudah jauh lebih baik dan tertata daripada kondisi 3-4 tahun yang lalu.

“Kedatangan kami disini ingin melihat kondisi PN Surabaya saat ini. Selain kondisi bangunan juga melihat kondisi ruang kerja. Selain itu juga kami ingin melihat sarana dan prasarananya. Alhamdulillah sudah tertata dengan baik,” katanya. Ady

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here