KITA Maluku Utara Dideklarasikan

MALUKU, KANALINDONESIA.COM – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), hari ini, Jumat (5/3), menggelar deklarasi KITA Maluku Utara. Hadir dalam acara deklarasi tersebut sejumlah pengurus Badan Kebijakan KITA serta pengurus KITA Maluku Utara.

Sebagai Ketua KITA Maluku Utara yakni Yudhihart Noya yang juga merupakan Plt Bupati Halmahera Utara, sementara Bilson Alexander didapuk sebagai Sekjen KITA Maluku Utara.

Dalam deklarasi itu, KITA juga menegaskan sikap organisasi yang siap membangun 350 rumah untuk korban longsor Tobelo. Komitmen ini dikatakan oleh Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis.

Pembangunan rumah yang diperuntukan bagi korban longsor Tobelo bakal di Desa Roko, Tobelo. Camel berharap, korban longsor Tobelo bisa kembali memliki rumah yang layak huni dan kehidupannya semakin sejahtera.

Baca:  Jual Wanita Dibawah Umur Berkedok Reseller di Facebook, Pria Asal Mojokerto Diamankan Siber Polda Jatim

Usai deklarasi, para pengurus KITA juga menyempatkan untuk berkunjung ke Gereja Elim Damai Gurah. Kunjungan ini dilakukan sebagai simbol kerukunan umat beragama di Tanah Air.

“KITA ingin terus merapatkan elemen-elemen bangsa untuk bersatu padu bekerja bersama membangun bangsa dan negara Indonesia, ” ujar Camel kepada wartawan, Jumat (5/4).