Ada AHY Lovers, DPC Partai Demokrat Jombang Tolak Adanya KLB

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Ketua DPC (Dewan Pengurus Cabang) Partai Demokrat Jombang, Moh Syarif Hidayatullah menolak tegas adanya KLB (Kongres Luar Biasa) Partai Demokrat untuk melengserkan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penolakan ini disampaikan Syarif, karena digelarnya KLB melanggar AD/ART (Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga) partai berlambang merci tersebut.

“Saya adalah pemilik suara yang sah, menolak digelarnya KLB. Kami dari DPC Partai Demokrat Jombang setia kepada kepemimpinan AHY dimana sudah sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat (5/3/2021).

Pelaksanaan kongres, disebutnya juga sudah disahkan lewat Kemenkumham nomor M.HH-15.AH.11.01 tahun 2020 tentang pengesahan perubahan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat masa bakti 2020-2025 tertanggal 27 Juli 2020.

Baca:  Riwayat Kyai Muhammad Besari di Tegalsari Ponorogo

“Jika nanti ada yang mengatasnamakan saya, maka itu ilegal dan bisa saya tuntut secara hukum. Ini keputusan bersifat final dan mengikuti secara hukum,” jelas pria yang juga ketua Pemuda Pancasila (PP) Jombang ini.

Dirinya juga menegaskan tidak pernah membuat dan menandatangani surat kuasa yang diberikan pada siapapun untuk menghadiri KLB Partai Demokrat.

“Saya tidak pernah membuat dan menandatangani surat kuasa, entah diberikan pada siapapun dan juga mewakili saya di KLB. Tidak pernah,” tegasnya.

Gus sentot biasa ia disapa mengatakan, bentuk kesetiaannya pada Ketum AHY ditunjukkan dengan adanya AHY Lovers di Jombang. Dimana, gerakan tersebut satu-satunya ada di DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Baca:  Puncak Peringatan Haul ke 8, Sejumlah Tokoh Sampaikan Pemikiran Gus Dur Semasa Hidup

“Saya setia dengan Ketum AHY. Apalagi di Jombang ini ada AHY Lovers, ada karena bentuk kesetiaan kami pada AHY, satu-satunya itu, hanya ada di Jombang,” ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa minggu terakhir ramai pemberitaan akan adanya kudeta ke Ketum Partai Demokrat AHY. Isu semakin berkembang dengan akan digelarnya KLB Partai. Meski begitu DPC Partai Demokrat Jombang dengan tegad menolak adanya KLB.(GIT)