Datangkan Pengusaha Nasional, Suami Wabup Ponorogo Ingin Dongkrak Perekonomian Lokal

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Sebagai upaya untuk membantu dalam peningkatan perekonomian lokal, Cholik Agus Dianto biasa disapa CAD pengusaha yang juga suami Wabup Ponorogo Lisdyarita mendatangkan kolega bisnisnya dari Jakarta untuk meninjau sejumlah potensi yang ada di Kota Reyog, Jumat(05/03/2021).

Selain tanaman holtikultura, peternakan kambing dan domba, beberapa komoditas unggulan yang diperkenalkan antara lain minyak kayu putih produksi PMKP yang berada di Dusun Sukun, Desa Sidoarjo, Kecamatan Pulung, tak ketinggalan buah Durian dan Manggis yang berada di Kecamatan Ngebel.

Turut menyertai giat tersebut Wabup Lisdyarita atau akrab dipanggil Bunda Rita, serta Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Andi Susetyo.

Sementara itu, Bupati Sugiri Sancoko pada saat yang bersamaan sedang menyiapkan giat gotong royong bersama para relawan.

Baca:  Satreskrim Polres Pacitan Tangkap Pelaku Curanmor

Selain bentuk dukungan kepada pemerintahan Kabupaten Ponorogo yang baru, promosi investasi yang coba dirintis CAD ini juga bentuk kecintaannya terhadap bumi kelahiran.

“Saya dan Bunda (Rita) sudah lumayan lama merantau ke Ibu Kota. Mengingat Bunda sedang menunaikan amanah masyarakat untuk mendampingi Cak Giri dalam berikhtiar melakukan perubahan di Ponorogo, maka saya juga berusaha untuk mendedikasikan diri untuk bumi kelahiran saya ini dari sisi perekonominan sebagaimana latar belakang saya,” terangnya.

Bunda Rita merasa terbantu dengan langkah yang diambil suaminya tersebut. “Ya mudah-mudahan makin banyak pengusaha-pengusaha lainnya yang datang ke Ponorogo, syukur-syukur akhirnya berkenan berinvestasi. Biar ekonomi tumbuh, dan kesejahteraan masyarakat naik,” ujarnya.

Baca:  Ops Patuh Semeru 2020 di Madiun: Tetap Ada Tilang

Hal senada disampaikan Kadis Pertanian Andi Susetyo, Iapun sangat mengapresiasi acara ini.

”Bagus, kami sangat senang dan sangat terbuka bagi siapapun yang berkeinginan menggali khususnya potensi pertanian yang ada di Ponorogo agar semakin maju dan hebat,”tuturnya.

Kegiatan tersebut memakan waktu sekira enam jam. Dari pukul 14.00 s/d 20.00 WIB dan ditutup dengan mencicipi buah Durian dan Manggis khas Ngebel.(tg)